4 Artis Mualaf Khusyuk Puasa Meski Beda Agama dengan Orang Tua, Ada Anak Pendeta

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 05 April 2023
0 dilihat
4 Artis Mualaf Khusyuk Puasa Meski Beda Agama dengan Orang Tua, Ada Anak Pendeta
Dian Sastrowardoyo adalah salah satu selebriti yang mempunyai keyakinan berbeda dengan orang tua. Foto: Repro Posbelitung

" Beberapa artis harus menjalani ibadah puasa tanpa ditemani orang tua karena memiliki keyakinan yang berbeda dengan satu atau kedua orang tuanya "

KENDARI, TELISIK.ID - Memilih keyakinan atau agama merupakan hak setiap orang. Meski terkadang menuai perdebatan hingga tak jarang memunculkan perselisihan, tetapi keyakinan adalah urusan hati manusia dengan Sang Pencipta.

Sekalipun harus berbeda dari orang tua, saudara dan sahabat, memilih keyakinan haruslah dari dalam diri sendiri. Hal ini akan menjadi kekuatan seseorang dalam menjalankan ibadah yang diwajibkan atau disunnahkan dalam agamanya.

Memasuki bulan Ramadan, beberapa artis harus menjalani ibadah puasa tanpa ditemani orang tua karena memiliki keyakinan yang berbeda dengan satu atau kedua orang tuanya. Berikut Telisik.id merangkumnya dilansir dari berbagai sumber.

1. Larissa Chou

Sudah jadi rahasia umum, bahwa Larissa Chou merupakan seorang mualaf. Melansir Kapanlagi.com, Larissa diketahui mulai memeluk agama Islam sejak 2015, sebelum menikah dengan Alvin Faiz. Keputusan itu membuat Larissa kini memeluk keyakinan yang berbeda dengan keluarga besarnya.

Baca Juga: Sudah Cantik Ditambah Banyak Uang, Deretan Wanita Muslim Paling Kaya di Bumi Bikin Pria Meleleh

2. Dian Sastrowardoyo

Mendiang ayah Dian diketahui seorang Budhis, kemudian ibu Dian adalah seorang Katolik. Namun Dian justru memilih memeluk agama Islam. Dian pun kini sering membagikan aktivitasnya sebagai Muslim di bulan Ramadan.

3. Angel Lelga 

Melansir Celebrities.id, Angel kini diketahui berpenampilan cantik dengan hijab. Namun siapa sangka Angel Lelga ternyata dulu justru berasal dari keluarga Katolik yang terbilang taat. Angel memutuskan menjadi seorang mualaf pada 2003. Sejak saat itu, Angel berbeda keyakinan dengan orang tuanya. Saat itu, Angel juga harus menjalani puasa Ramadan seorang diri.

Baca Juga: Awas, 5 Kesalahan Ini Sering Dilakukan saat Puasa

4. Astrid Kuya

Belakangan diketahui Astrid merupakan seorang mualaf. Perjalanan Astrid untuk pindah agama ternyata tidak selalu berjalan mulus. Terlebih dia sempat mendapat penolakan dari ibunya yang merupakan seorang pendeta.

Meski begitu, saat ini ia telah menjalani perbedaan keyakinan masing-masing. Astrid kini bahagia berpuasa bersama keluarga kecilnya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga