4 Manfaat Berpelukan Setelah Bercinta

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 08 April 2023
0 dilihat
4 Manfaat Berpelukan Setelah Bercinta
Keintiman bukan hanya dibangun dengan foreplay dan penetrasi saat berhubungan seks. After play juga penting diperhatikan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Foto: Momsmoney.id

" Keintiman tidak hanya dibangun saat foreplay dan penetrasi saat berhubungan seks. Momen afterplay juga sangat penting untuk dimanfaatkan suami istri dalam membangun keharmonisan rumah tangga "

KENDARI, TELISIK.ID - Keintiman tidak hanya dibangun saat foreplay dan penetrasi saat berhubungan seks. Momen afterplay juga sangat penting untuk dimanfaatkan suami istri dalam membangun keharmonisan rumah tangga.

Salah satu hal yang bisa dilakukan setelah bercinta adalah saling berpelukan dengan pasangan anda. Sebuah pelukan setelah berhubungan seks pasalnya bisa meningkatkan produksi hormon oksitosin yang membuah suasana hati lebih bahagia.

Dikutip dari Suara.com-jaringan Telisik.id dan Cnnindonesia.com, berikut beberapa manfaat berpelukan setelah berhubungan seks:

Baca Juga: Hal yang Harus Dilakukan jika Kepergok Anak Saat Bercinta

1. Menghindari Seks

Rupanya, pasangan yang terbiasa berpelukan setelah hubungan seks lebih sedikit alami stres. Berdasarkan penelitian, pelepasan oksitosin saat berpelukan itu akan membuat hormon stres dalam tubuh menurun.

Dalam studi lainnya, dijelaskan kalau oksitosin yang diproduksi itu membuat gejala kecemasan menurun. Hal ini membuat perasaan seseorang menjadi lebih baik dan terhindar dari stres.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Pelukan setelah berhubungan seks juga memengaruhi sistem kekebalan tubuh. Dr Vasudev mengatakan, pelukan dapat mendorong serotonin dan dopamin yang membantu menjaga tubuh terhindar dari berbagai infeksi.

Hal ini juga membuat sistem kekebalan tubuhnya semakin kuat. Dengan begitu, mereka yang berpelukan setelah berhubungan seks akan menjadi lebih sehat.

3. Menurunkan risiko penyakit kardiovaskular

Pelukan setelah berhubungan seks rupanya juga membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Pelukan itu membuat tekanan darah dan risiko penyakit jantung menjadi turun.

Dalam jurnal Biological Psychology menemukan, mereka yang berpelukan setelah hubungan seks membantu menjaga tekanan darah, bahkan menurun. Oleh sebab itu, ketika berpelukan setelah hubungan seks akan membantu terhindar dari penyakit kardiovaskular.

Baca Juga: 5 Kasus Cedera Saat Bercinta Paling Konyol

4. Meningkatkan hubungan emosional

Pelukan setelah berhubungan seks juga mendorong ikatan dengan pasangan menjadi lebih kuat. Dengan pelukan, hormon oksitosin akan meningkat dan membuat hubungan menjadi kuat terhadap pasangan.

Selain itu, keintiman bersama pasangan juga menjadi lebih baik. Hal ini akan membantu membuat hubungan dengan pasangan menjadi lebih baik. Dengan demikian, hubungan yang terjalin itu juga bisa menjadi lebih bahagia di masa depan. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga