4 Manfaat Memiliki Lingkungan Pertemanan yang Berkualitas

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 12 November 2022
0 dilihat
4 Manfaat Memiliki Lingkungan Pertemanan yang Berkualitas
Tidak dipungkiri bahwa lingkungan yang baik berperan penting terhadap kualitas hidup seseorang. Foto: Repro freepik

" Pertemanan yang berkualitas merupakan mereka yang gak pernah bosan mendukung dan memotivasi hal positif yang kamu lakukan "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu kunci seseorang bisa berhasil dalam hidupnya adalah karena adanya lingkungan pertemanan yang berkualitas.

Tidak dipungkiri bahwa lingkungan yang baik berperan penting terhadap kualitas hidup kita.

Dikutip dari rimma.co, pertemanan yang berkualitas merupakan mereka yang gak pernah bosan mendukung dan memotivasi hal positif yang kamu lakukan. Terlebih lagi perihal prestasi di sekolah, kampus, atau tempat bekerja.

Bergaul dengan mereka akan membuatmu terus bersemangat dan bekerja lebih keras untuk meraih yang terbaik demi masa depan.

Melansir yoursay.id, berikut beberapa hal positif yang efeknya dapat langsung kita rasakan ketika kita memilliki lingkaran pertemanan yang berkualitas:

1. Menjadi diri sendiri

Orang-orang yang memiliki kualitas hidup yang baik, pasti tidak akan menilai diri kita hanya dari fisik atau kemampuan ekonomi kita.

Baca Juga: 7 Karakteristik Orang Cerdas, Cek Diri Kamu

Mereka akan menilai kita dari value diri kita, dampaknya mereka akan membuat kita lebih nyaman dengan diri kita sendiri tanpa perlu harus menjadi seperti orang lain demi kepuasan yang semu. 

2. Saling mendukung

Menyenangkan sekali jika kita memiliki teman-teman yang dapat mendukung kita ketika kita sedang berada di masa-masa sulit.

Begitulah rasanya jika berteman dengan orang-orang yang baik. Bahkan, mereka akan berusaha untuk memahami diri kita, atau memahami keadaan kita. 

3. Saling menghargai

Kemampuan menghargai orang lain tidak dimiliki oleh semua orang. Berada di antara orang-orang yang berkualitas akan membuat kita merasa dihargai dalam banyak hal. Seperti, prinsip, pola pikir, hingga latar belakang kita. Mereka cenderung akan menghargai kita, layaknya mereka ingin dihargai.

4. Jauh dari kebiasaan toxic

Baca Juga: Awas, Ini 5 Kesalahan Saat Membangun Otot

Pahami, bahwa kebiasaan toxic dapat menjauhkan kita dari kesuksesan ataupun tujuan hidup kita, dan orang-orang yang berkualitas akan berusaha untuk membangun kebiasaan yang baik agar dapat mencapai kehidupan yang mereka impikan.

Ketika kita berada di dalam lilngkaran pertemanan yang baik atau berkualitas, maka secara tidak langsung kita juga akan termotivasi untuk membangun kebiasaan-kebiasaan yang baik. Sehingga, besar peluangnya dapat mewujudkan mimpi atau cita-cita kita. 

Nah, itulah beberapa manfaat yang akan kita rasakan jika memiliki lingkaran pertemanan yang baik. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga