4 Mitos Seks saat Malam Pertama, Perawan hingga Rasa Sakit

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 10 Juni 2023
0 dilihat
4 Mitos Seks saat Malam Pertama, Perawan hingga Rasa Sakit
Berhubungan seks di malam pertama pernikahan jadi momen spesial dan sakral. Foto: Repro Id.theasianparent.com

" Malam pertama mungkin menjadi pengalaman yang penuh dengan kecanggungan dan penyesuaian, dan itu wajar "

KENDARI, TELISIK.ID – Hubungan seks di malam pertama pernikahan menjadi momen spesial, sehingga banyak mitos dan standar yang dipatok oleh lingkungan sosial yang tak jarang membuat pasangan pengantin baru jadi minder.

Dilansir dari Suara.com-jaringan Telisik.id dan Sumatera.suara.com, untuk mengatasi ekspektasi yang tidak realistis dan menjalani seks di malam pertama dengan keharmonisan, penting untuk memahami mitos yang selama ini dipercaya banyak orang.

1. Keluar darah

Salah satu mitos paling umum terkait dengan malam pertama adalah bahwa wanita harus mengalami pendarahan saat berhubungan seksual pertama kali.

Namun, tidak semua wanita mengalami pendarahan ini. Pendarahan saat malam pertama dapat terjadi, tetapi bisa juga tidak. Faktor-faktor seperti elastisitas hymen, tingkat kecemasan, atau aktivitas fisik sebelumnya dapat mempengaruhi kemungkinan pendarahan.

Baca Juga: 4 Posisi Seks yang Punya Manfaat Kesehatan

Penting bagi pasangan untuk berkomunikasi secara terbuka tentang ekspektasi dan menghormati tubuh masing-masing.

2. Kepuasan seksual

Terkadang, ada ekspektasi bahwa malam pertama harus sempurna dan penuh kenikmatan seksual bagi kedua pihak. Namun, kepuasan seksual adalah proses yang berkembang seiring waktu dan komunikasi yang baik antara pasangan.

Malam pertama mungkin menjadi pengalaman yang penuh dengan kecanggungan dan penyesuaian, dan itu wajar. Penting untuk menghargai proses eksplorasi bersama dan memberikan waktu untuk membangun keintiman yang mendalam.

3. Performa seksual

Ada mitos bahwa pria harus menjadi "ahli" dalam urusan seksual pada malam pertama. Namun sebenarnya, setiap pasangan memiliki kebutuhan, preferensi, dan keinginan yang berbeda.

Baca Juga: 3 Tahap Kenalkan Pendidikan Seks pada Anak

Malam pertama adalah kesempatan untuk belajar satu sama lain, berbagi ekspektasi, dan mengeksplorasi secara bersama-sama. Jangan terjebak dalam tekanan untuk tampil sempurna. Penting untuk saling mendukung dan membangun kepercayaan satu sama lain.

4. Rasa sakit

Terkait dengan mitos malam pertama, ada persepsi bahwa wanita pasti akan merasakan rasa sakit yang parah saat berhubungan seksual pertama kali.

Sementara, beberapa wanita mungkin mengalami ketidaknyamanan atau sedikit rasa sakit. Hal ini tidak berlaku untuk semua orang. Rasa sakit dapat dikurangi dengan pelumas yang cukup, pemanasan yang memadai, dan komunikasi yang jujur antara pasangan. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga