4 Orang Reaktif di Wakatobi Belum Uji Swab

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Sabtu, 09 Mei 2020
0 dilihat
4 Orang Reaktif di Wakatobi Belum Uji Swab
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Wakatobi, Muliadin. Foto: Juno/Telisik

" Di Wangi-wangi dua orang, Wangi-wangi Selatan dua orang, Kaledupa tiga, di Pulau Binongko delapan orang tambah dua di Pulau Kapota Kecamatan Wangi-wangi Selatan. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Jumlah warga Wakatobi yang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test, bertambah menjadi 17 orang.

Hal tersebut berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Wakatobi pertanggal 8 Mei 2020, dimana 17 orang tersebut tersebar di tiga pulau besar yakni di Pulau Wangi-wangi, Binongko, Kaledupa termasuk Pulau Kapota.

"Di Wangi-wangi dua orang, Wangi-wangi Selatan dua orang, Kaledupa tiga, di Pulau Binongko delapan orang tambah dua di Pulau Kapota Kecamatan Wangi-wangi Selatan," ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Wakatobi, Muliadin, Sabtu (9/5/2020).

Dari 17 orang yang dinyatakan reaktif hasil rapid test,13 orang di antaranya telah dilakukan pengambilan sampel uji swab tenggorokan dan telah dikirim ke Makassar.

Baca juga: Cabuli Anak di Bawah Umur yang Sedang Tidur, Diringkus Polisi

Sedangkan 4 orang lainnya belum dilakukan pengambilan sampel swab. Pasalnya, masih menunggu alat yang akan didatangkan dari Kendari.

Muliadi berharap hasil pemeriksaan laboratorium 13 orang tersebut bisa diketahui secepatnya.

"Mudah-mudahan kurang dari dua minggu ini kita bisa tau hasilnya karena tergantung dari jumlah sampel yang diperiksa di laboratorium Makasar. Kalau enam pertama di Binongko itu insya allah minggu depan sudah bisa kita lihat hasilnya," pungkasnya.

Reporter: Juno

Editor: Rani

Baca Juga