41 OTG di Kolaka Utara Selesai Pemantauan

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 20 Mei 2020
0 dilihat
41 OTG di Kolaka Utara Selesai Pemantauan
OTG yang melakukan isolasi mandiri, dipantau oleh tenaga medis. Foto: Repro google.com.

" Kalau OTG yang sudah keluar hasil swabnya dan hasilnya negatif berarti terkategori selesai masa pemantauan. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - 41 Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang merupakan hasil kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif COVID-19, dinyatakan selesai masa pemantauan.

Berdasarkan hasil rilis peta penyebaran COVID-19 di Kolaka Utara pertanggal 19 Mei 2020 dari 89 OTG, 41 di antaranya telah selesai masa pemantauan, dan kini tersisa 48 OTG.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas COVID-19 Kolaka Utara, dr. Syarif Nur Ramly, SPOG. M.Kes, kasus Orang Tanpa Gejala yang hasil swabnya telah keluar dan negatif terkategori selesai masa pemantauan.

Baca juga: Soal Maklumat Kapolri, Habib Alhabsyi: Jangan Tegas ke Umat Islam Aja

"Kalau OTG yang sudah keluar hasil swabnya dan hasilnya negatif berarti terkategori selesai masa pemantauan," kata dr. Syarif.

Selain OTG, kasus positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak dua orang. Satu orang kluster Sukabumi dan satunya lagi kluster ijtima ulama di Gowa, Sulawesi Selatan.

"Kasus sembuh yang kedua lelaki usia 41 tahun dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Djafar Harun Kolaka Utara selama dua minggu," ungkap Jubir COVID-19 Kolaka Utara, Selasa (19/5/2020).

Reporter: Muh. Risal

Editor: Rani

Baca Juga