429 Anggota PPS Kabupaten Bombana Resmi Dilantik

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Minggu, 26 Mei 2024
0 dilihat
429 Anggota PPS Kabupaten Bombana Resmi Dilantik
Pelantikan PPS Kabupaten Bombana. Foto: Melsandy Wauda/Telisik

" 429 anggota PPS Kabupaten Bombana dilantik dan diambil sumpahnya, Minggu (26/5/2024) "

BOMBANA, TELISIK ID - Aula Tanduale Kantor Bupati Bombana mendadak ramai pada Minggu (26/5/2024). Ratusan perwakilan dari seluruh desa yang ada di Kabupaten Bombana hadir mengenakan setelan hitam putih.

Pagi tadi ada proses pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh KPU Bombana.

Pengambilan sumpah para anggota PPS ini dilakukan dalam rangka persiapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah yang akan dihelat pada November mendatang.

Anggota PPS Kabupaten Bombana yang dilantik berjumlah 429 orang yang siap menjalankan tugas dan tanggung jawab serta memastikan proses pemilihan berjalan lancar, transparan dan adil. Turut hadir Forkopimda Bombana, anggota KPU serta tokoh agama.

Baca Juga: Calon Anggota PPS KPU Buton Selatan Banyak Gugur pada Pemahaman Kepemiluan

Baca Juga: Tensi Politik Pilkada Lebih Tinggi Dibanding Pileg, PPS Muna Barat Wajib Tunjukkan Kinerja Terbaik

Kordiv Pendidikan Pemilih, Partisipasi, Hubungan Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM), Rudinan dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas PPS adalah berkoordinasi dengan PPK dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilih sementara, daftar pemilih hasil perbaikan, dan daftar pemilih tetap.

"Kita harapkan para PPS dapat menjalankan peran dan fungsi sebagai penyelenggara, memiliki integritas pada pelaksanaan pilkada mendatang baik dari  pemutahiran dan verifikasi calon perseorangan, hingga tugas lainnya," kata dia. (C-Adv)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga