adplus-dvertising

5 Kasus Cedera Saat Bercinta Paling Konyol

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 29 Maret 2023
0 dilihat
5 Kasus Cedera Saat Bercinta Paling Konyol
Berhubungan seks punya suasana yang menggairahkan dan penuh adrenalin, sehingga tak jarang memicu cedera pada organ intim. Foto: Cnnindonesia.com

" Berhubungan seks sering kali membuat suasana menjadi bergairah dan menggebu-gebu bagi setiap pasangan. Saking bergairahnya, tak jarang beberapa orang mengalami cedera yang harus ditangani medis "

KENDARI, TELISIK.ID - Berhubungan seks sering kali membuat suasana menjadi bergairah dan menggebu-gebu bagi setiap pasangan. Saking bergairahnya, tak jarang beberapa orang mengalami cedera yang harus ditangani medis.

Dilansir dari Health.detik.com dan Liputan6.com, berikut beberapa kisah cedera saat berhubungan seks paling aneh yang pernah ada:

1. Organ intim wanita terbakar setelah pasangan makan saus pedas

Kini harus lebih berhati-hati lagi jika makan makanan pedas sebelum melakukan hubungan seksual. Hal tersebut dapat menyebabkan rasa sakit yang tak diinginkan ketika hubungan seks.

Baca Juga: Dokter Boyke Sebut Gaya Seks Orang Indonesia Kayak Ayam, Apa Maksudnya?

Dalam sebuah kasus, seorang wanita melaporkan sensasi terbakar di area intim setelah melakukan seks oral.

"Saus pedas yang dikonsumsi pasangannya sebelum berhubungan seks meninggalkan luka bakar ringan di area genitalnya," ucap dokter kedaruratan Dr Gabe Wilson soal salah satu pasiennya.

Tak hanya membuat panas lidah, rasa pedas itu juga dapat berinteraksi dengan reseptor kulit yang memproses rasa sakit. Ketika sesuatu seperti cabai menyentuh kulit, reseptor memprosesnya sebagai reaksi kimia yang menimbulkan sensasi nyeri, terlebih vulva terbuat dari kulit paling sensitif di tubuh.

2. Cincin kawin menyangkut di penis

Seorang pria mencoba memasang cincin kawin di sekitar peninya untuk membantu mengatasi disfungsi ereksi. Sebenarnya, ada cincin khusus yang dirancang untuk penis, namun pria tersebut memutuskan untuk menggunakan cincin kawinnya.

"Dia mengalami disfungsi ereksi dan mengalami kesulitan mempertahankan ereksi. Sehingga dia mencari-cari di internet dan membaca tentang memasang cincin di penisnya untuk membantu," kata Dr Robert J Hartman Jr.

Karena terbuat dari logam, cincin kawin tersebut akhirnya macet. Cincin kawin tersebut akhirnya menghentikan aliran darah keluar dari penisnya hingga menyebabkan bengkak.

Tim dokter akhirnya bisa melepaskan cincin tersebut menggunakan mata gergaji berlian.

3. Penis tersangkut di resleting celana

Dalam laporan Maret 2013 di Sexual Medicine, kasus penis yang tersangkut di resleting celana cukup sering terjadi. Para peneliti menemukan bahwa di antara tahun 2002 dan 2010, diperkirakan 17.616 dilarikan ruang gawat darurat di Amerika Serikat karena luka ritsleting celana pada alat kelamin mereka.

"Penis hampir selalu merupakan satu-satunya organ kelamin yang terlibat," tulis para peneliti.

Usia rata-rata untuk jenis cedera ini adalah 22 tahun dan usia rata-rata adalah 18 tahun.

4. Vagina wanita meradang karena alergi kacang

Dokter di Delaware yang merawat wanita tersebut mengetahui bahwa pasien memiliki alergi kacang, menurut studi kasus November 2022 di jurnal Annals of Allergy, Asthma, & Immunology.

Pasien tersebut mengatakan kepada dokter bahwa dia dan pasangannya sedang mencoba untuk mendapatkan bayi. Namun ketika pasangannya ejakulasi, vaginanya akan terasa gatal, terbakar, dan mengeluarkan cairan yang tidak biasa.

Pasien berkata jika pasangannya memakai kondom atau tidak ejakulasi, vaginanya terasa baik-baik saja. Setelah mendengar hal tersebut, para dokter meminta pasangannya untuk berhenti makan kacang.

Semenjak saat itu, pasien tidak pernah melaporkan masalah tersebut lagi.

5. Kadal merayap ke uretra saat pria masturbasi di hutan

Dalam salah satu episode "Sex Sent Me to the ER", TLC menceritakan kisah seorang pria yang nekat masturbasi di hutan. Setelah momen tersebut, pasien dilarikan ke ruang gawat darurat dengan keluhan penis yang terbakar dan bengkak hingga ia mengatakan tidak bisa buang air kecil.

Pasien tersebut kemudian memberi tahu dokter bahwa ia melihat "kadal tak berkaki" merangkak ke dalam uretranya. Mereka berhasil mengeluarkan hewan itu, tetapi tidak bertahan hidup.

Menurut laporan tahun 2010 di International Neurology Journal, contoh benda di saluran kemih seseorang jarang terjadi, namun bukan tidak mungkin bisa terjadi.

Baca Juga: Begini Hukum Puasa Tapi Belum Mandi Junub Usai Berhubungan Intim

"Bahan benda asing bervariasi dari kawat, sekrup, atau pulpen hingga hewan seperti ular," tulis para penulis.

Biasanya, laporan ini adalah penyebab keingintahuan seksual seseorang atau "dorongan eksotis". Hal ini sebenarnya tidak selalu menimbulkan rasa sakit atau bahaya.

Namun seperti kasus pria ini, benda asing tertentu dapat menyebabkan nyeri, infeksi saluran kemih, dan darah dalam urine. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga