adplus-dvertising

5 Tips Jitu Cara Dapatkan Restu Sebelum Nikah

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 10 Agustus 2022
0 dilihat
5 Tips Jitu Cara Dapatkan Restu Sebelum Nikah
Jangan hanya mengambil hati pasangan saja, kamu juga perlu mengambil hati ayah, ibu, dan saudaranya, ini juga termasuk salah satu cara memudahkanmu mendapatkan restu. Foto: Repro

" Mendapatkan restu adalah impian bagi pasangan yang akan melangkah ke jenjang pernikahan. Pasalnya, menikah tidak hanya tentang hidup bersama orang yang dicinta, namun juga diterima dengan baik oleh keluarga besarnya "

KENDARI, TELISIK.ID -  Mendapatkan restu adalah impian bagi pasangan yang akan melangkah ke jenjang pernikahan. Pasalnya, menikah tidak hanya tentang hidup bersama orang yang dicinta, namun juga diterima dengan baik oleh keluarga besarnya.

Namun jika orangtua tak kunjung memberikan restu hubunganmu dengan kekasih, pasti bisa membuat frustasi akan pilihan berat melanjutkan hubungan tanpa restu orangtua atau melepaskan?

Dilansir dari Suara.com, jaringan Telisik.id dan idntimes.com, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan restu sebelum nikah yaitu:

1. Hormati Orangtua

Hormati orangtua dengan cara respect, sopan dan menjunjung tata krama. Namun demikian, Anda juga harus menghargai pendapat diri sendiri. Jika tidak setuju dengan apa yang disampaikan orang tua atau calon mertua, maka jangan ragu untuk mengutarakan pendapat sendiri dengan cara yang baik.

2. Utamakan Orangtua

Selain masalah kesopanan, kamu dan pasangan juga harus mengutamakan keluarga besar dan orangtua di atas kepentingan berdua. Ketika nanti kalian menikah, otomatis kamu akan masuk ke keluarga pasangan dan begitu juga sebaliknya. Maka dari itu, kalian harus bisa menempatkan diri dan mengutamakan kepentingan keluarga di atas segalanya.

Baca Juga: 5 Kandungan Air Hujan yang Perlu Kamu Ketahui

3. Samakan Visi-Misi

Pastikan Anda dan pasangan sudah punya satu tujuan yang sama tentang arah hubungan yang akan dijalani selanjutnya. Menyamakan visi dan misi penting untuk mengetahui sejauh mana kecocokan terhadap langkah selanjutnya.

4. Jaga Kepercayaan

Menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh ayah dan ibu wajib hukumnya. Jika bisa menjaga kepercayaan yang mereka berikan, gak heran jika nantinya mereka akan memberikan restu pada hubungan kalian berdua.

Baca Juga: Mengenal Virtual Influencer Pertama Asal Korea, Oh Rozy

5. Dekat dengan Anggota keluarga lainnya

Jangan hanya mengambil hati pasangan saja, kamu juga perlu mengambil hati ayah, ibu, dan saudaranya. Selalu pilih top├Čk yang menarik minat mereka. Jangan ragu juga untuk memberikan mereka hadiah personal saat mereka merayakan ulang tahun atau hari jadi. Perhatian kecil yang kamu berikan akan membuat mereka memberimu izin untuk masuk dan menjadi bagian dari keluarga. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga