5 Tips Wangi Parfum Tahan Lama

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 15 Juni 2023
0 dilihat
5 Tips Wangi Parfum Tahan Lama
Bagi banyak orang pergi ke luar rumah belum lengkap tanpa pakai parfum. Sayangnya cuaca di Indonesia cukup panas, sehingga membuat aroma parfum cepat menguap. Foto: Mine perfumery.com

" Bagi banyak orang pergi ke luar rumah belum lengkap tanpa pakai parfum. Sayangnya, cuaca di Indonesia cukup panas sehingga membuat aroma parfum cepat menguap "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi banyak orang pergi ke luar rumah belum lengkap tanpa pakai parfum. Sayangnya, cuaca di Indonesia cukup panas sehingga membuat aroma parfum cepat menguap.

Ada beberapa tips yang bisa diterapkan agar aroma wewangian yang dipakai bertahan lebih lama, seperti dilansir dari Kompas.com dan detik.com:

1. Lapisi dengan produk lain

Jangan hanya mengandalkan parfum saja untuk membuat aroma tubuh lebih wangi sepanjang hari saat cuaca panas. Gunakan produk pendukung lainnya dengan aroma senada seperti body lotion, sabun, body oil hingga hair mist. Bisa juga menggunakan beberapa wewangian sekaligus untuk memastikan daya tahannya.

Baca Juga: Pekerja Juga Bisa Pergi Haji, Begini Tips Atur Keuangan

2. Oleskan petroleum jelly di titik nadi

Petroleum jelly akan membantu aroma parfum lebih lama menempel pada kulit. Nadi menjadi tempat yang tepat karena memiliki suhu yang hangat dibanding kulit tangan lainnya. Titik hangat pada tubuh menjadi tempat paling baik untuk disemprotkan parfum. Bagian ini dapat menyerap parfum lebih baik karena suhunya yang hangat.

3. Semprot wewangian di bagian tubuh yang berbeda

Kebanyakan orang hanya menyemprotkan wewangian di pergelangan tangan dan leher saja. Namun untuk aroma yang bertahan seharian, pastikan menggunakan pada area tubuh lainnya termasuk siku dan pusar. Parfum yang disemprotkan di kulit yang tidak terekspos bisa bertahan jauh lebih lama karena tidak ada kontak dengan sinar matahari.

Baca Juga: Tips Memilih Warna Cat Rambut yang Tepat

4. Semprotkan pada tubuh juga fabric

Aroma parfum yang disemprotkan ke tubuh akan berbeda hasilnya dengan parfum yang disemprotkan ke baju. Ketika parfum diaplikasikan ke tubuh, aromanya akan menyatu dan memberikan khas pada tubuh seseorang.

5. Pelembab

Pelembab Jika ingin parfum bertahan lebih lama, pastikan kulit terhidrasi dengan baik sebelumnya. Gunakan pelembab atau body lotion sebelum menyemprotkan parfum favorit. Mandi menghidrasi kulit, yang membantu meningkatkan aroma dan setelah Anda melembabkannya, itu menciptakan dasar yang bagus untuk wewangian Anda. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga