5 Website Lowongan Kerja Freelance yang Bisa Nambah Cuan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 07 Januari 2023
0 dilihat
5 Website Lowongan Kerja Freelance yang Bisa Nambah Cuan
Kerja freelance dilakukan beberapa orang untuk menambah penghasilan bulanan. Foto: Repro Voffice.co.id

" Menjadi seorang freelancer dapat memberikan Anda beberapa kelebihan. Keleluasaan waktu untuk menuntaskan pekerjaan dan kriteria pekerjaan yang bisa dipilih dengan mudah bahkan tanpa harus keluar rumah "

KENDARI, TELISIK.ID - Jika Anda ingin mencari penghasilan tambahan, tak perlu khawatir karena Anda bisa menjadi pekerja lepas atau freelancer.

Menjadi seorang freelancer dapat memberikan Anda beberapa kelebihan. Keleluasaan waktu untuk menuntaskan pekerjaan dan kriteria pekerjaan yang bisa dipilih dengan mudah bahkan tanpa harus keluar rumah, membuatnya kian digandrungi.

Namun, memilih pekerjaan freelance ini tidak boleh sembarangan. Pasalnya, kini cukup banyak beredar website penyedia lowongan kerja freelance yang abal-abal.

Berikut ini website lowongan kerja freelance, dilansir dari Kompas.com dan Cnnindonesia.com.

1. Sribulancer

Situs ini bisa menjadi pilihan buat mahasiswa atau fresh graduate buat mencari pekerjaan. Platform ini menawarkan berbagai jenis pekerjaan seperti: desain grafis, marketing, penerjemahan, penulisan, jasa pembuatan website, insert data, riset.

Bid harga proyek yang ada di Sribulancer juga memiliki rate yang cukup tinggi. Jadi, ini merupakan wadah yang cocok bagi kamu yang menginginkan bayaran lebih tinggi. Untuk mendapatkan pekerjaan di Sribulancer, begini caranya:

Baca Juga: 3 Cara Merahkan Bibir Secara Alami

Buka laman https://www.sribulancer.com/id/bj/loker/v3/, lalu ketik kata kunci pekerjaan yang ingin kamu lamar atau pilih melalui list yang ditampilkan. Klik jobs hendak kamu ajukan penawaran. Klik “Daftar untuk pekerjaan ini”. Tunggu hingga owner dari project memilih freelancer.

2. FastWork

Situs ini cukup tepercaya dalam menyajikan beragam lowongan kerja untuk para freelance dengan berbagai macam kategori pekerjaan. Beragam jenis pekerjaan freelance bisa Anda dapatkan di FastWork. Mulai dari penerjemah, desain grafis, jasa penulisan, hingga untuk para programming tersedia dalam website FastWork.

3. LinkedIn

Selain menawarkan lowongan untuk para pekerja penuh waktu (full timer), LinkedIn juga menjadi wadah yang menyediakan loker di perusahaan bonafide untuk para freelancer.

Bagi Anda yang memiliki background seorang penulis, penerjemah, marketing, dan sebagainya, Linkedln bisa dijadikan referensi untuk mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga: 3 Fobia Aneh ini Ternyata Beneran Ada

4. Projects.co.id

Mahasiswa juga bisa mendapatkan pekerjaan di situs ini. Berbagai tawaran menarik freelance untuk berbagai bidang, seperti: penulisan, desain, programming, media sosial, audio, video, insert data analisis.

5. Upwork

Upwork menyediakan beragam jenis pekerjaan, mulai dari pemasaran merek, desain web, IT dan pemrograman, hingga finance. Bahkan lewat website ini, membuka kesempatan Anda bekerja untuk klien perusahaan-perusahaan besar. Selain itu, terdapat juga perlindungan pembayaran yang akan membuat Anda tenang. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga