6 Manfaat Bercinta di Musim Hujan, Pasutri Perlu Tahu

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Jumat, 15 Juli 2022
0 dilihat
6 Manfaat Bercinta di Musim Hujan, Pasutri Perlu Tahu
Seks saat hujan tentu bukan hanya tentang melawan dingin, tetapi juga bisa sangat romantis. Foto: Repro Kumparan.com

" Bercinta di musim hujan ternyata memiliki banyak manfaat yang bisa didapat oleh setiap pasangan "

KENDARI, TELISIK.ID - Cuaca di musim hujan biasanya akan sangat dingin. Cuaca ini pun kerap kali dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk menghabiskan momen romantis bersama pasangan dengan bercinta.

Selain itu, bercinta di musim hujan ternyata memiliki banyak manfaat yang bisa didapat oleh setiap pasangan.

Mengutip dari Kompas.com, hal itu diungkap Marisa Cohen, seorang profesor psikologi di St. Francis College, yang mengatakan, ketika orang-orang kedinginan, mereka mendambakan kehangatan dan kedekatan.

Menurutnya, cuaca yang dingin juga turut meningkatkan gairah seksual.

Pakar kesehatan mental Emily Medez juga mengatakan, suara hujan akan memberikan efek menenangkan dan relaksasi di otak kita.

Tentunya, hal tersebut akan membuat sesi bercinta menjadi momen-momen yang semakin tak bisa dilupakan bagi suami-istri.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 6 manfaat bercinta di musim hujan atau musim dingin yang baik untuk pasangan.

1. Pelukan untuk memberi kehangatan

Jelas, pasangan yang saling berpelukan setelah bermain cinta adalah cara sempurna untuk melawan dingin. Saat seks sepanas itu, siapa yang butuh pemanas, sweter, atau selimut agar tetap hangat?

2. Wanita terlihat lebih menarik

Baca Juga: 7 Cara Memutihkan Selangkangan Hitam dengan Bahan Alami

Menurut sebuah penelitian tahun 2008 dari University of Wroclaw in Poland, pria merasa tubuh wanita paling menarik saat cuaca dingin.

Menurut peneliti, hal ini terjadi karena seseorang biasanya mengenakan pakaian lebih tebal saat cuaca dingin.

Inilah yang membuat pria cenderung menjadi lebih bersemangat ketika wanita menunjukkan sedikit tubuhnya dibandingkan saat mereka berpakaian minim.

3. Waktu tepat untuk hamil

Sebagian besar kelahiran terjadi di antara bulan Agustus dan September. Hal ini disebabkan salah satunya karena musim hujan dan cuaca dingin yang memungkinkan pasangan melakukan hubungan seksual. 

Yang lebih mengejutkan adalah cuaca dingin meningkatkan jumlah sperma laki-laki. Para ahli pun telah mengatakan bahwa kadar testosteron pria mencapai puncaknya saat cuaca dingin, terutama saat musim penghujan berada di puncaknya.

4. Bisa membakar kalori

Saat cuaca dingin, orang biasanya lebih lapar dan akhirnya membuat berat badan bertambah. Musim hujan membuat banyak orang mengurangi aktivitasnya di luar ruangan sehingga cara alami terbaik untuk membakar kalori adalah dengan berhubungan seks dengan pasangan. 

Rata-rata perempuan membakar 70 kalori saat berhubungan seks sementara pria membakar 100 kalori, tepatnya 3 kalori setiap menitnya. Jadi, mengapa harus jogging ketika kamu bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan kamu.

5. Libido meningkat

Para ahli telah mengklaim kadar testosteron pria mencapai puncaknya pada saat cuaca dingin, terutama bulan Desember, saat musim penghujan berada di puncaknya.

Baca Juga: Deretan Operasi Lucinta Luna, Ganti Kulit, Potong Leher hingga Tulang Ekor

Testosteron adalah salah satu hormon yang mengatur dorongan seks pria. Semakin tinggi level testeron pria, semakin tinggi pula tingkat libidonya.

6. Membuat bahagia

Aktivitas seksual melepaskan endorfin yang merupakan jenis horman dan senyawa kimia dalam tubuh yang dapat menimnbulkan perasaan bahagia, mengurangi stres, dan rasa sakit di badan.

Endorfin biasanya dilepaskan saat berolahraga dan seks adalah olahraga terbaik yang harus kamu pertimbangkan selama musim hujan. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga