6.000 Personel Polda Jatim Amankan PPKM Mikro

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 11 Februari 2021
0 dilihat
6.000 Personel Polda Jatim Amankan PPKM Mikro
Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo. Foto: Yudhie/Telisik

" Baru nanti medis bersama-sama untuk melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan. Tenaga medisnya dari rumah sakit Polri yang tersebar di beberapa daerah di Jatim. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Polda Jatim mengerahkan 6.000 personel Bhabinkamtibmas yang disebar di seluruh wilayah Jawa Timur (Jatim) untuk membantu pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Bhabinkamtibmas tersebut nantinya berkolaborasi dengan tenaga kesehatan (Nakes) di sejumlah titik posko PPKM Mikro.

“Personel sudah disiapi bekal untuk men-tracing masyarakat apabila ada yang terpapar COVID-19. Mereka akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan warga masyarakat yang ditunjuk dalam gugus tugas wilayah di tingkat RT dan RW,” kata Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo di Mapolda Jatim , Kamis (11/2/2021).

Baca juga: Butur Usulkan 183 Formasi CPNS dan PPPK 2021

Slamet mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar.

"Baru nanti medis bersama-sama untuk melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan. Tenaga medisnya dari rumah sakit Polri yang tersebar di beberapa daerah di Jatim,”ungkap Slamet.

Alumnus Akpol 1990 ini menambahkan, tenaga nakes dari rumah sakit Polri ini bersama dengan Bhabinkamtibmas kembali akan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan yang ada di masing-masing wilayah.

"Sehingga peran dari pada Nakes kepolisian betul-betul ikut berperan di dalam penurunan, pencegahan COVID-19," pungkas mantan wakapolda Babel ini. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga