adplus-dvertising

7 Keuntungan Pakai Baju Warna Hitam, dari Stylish hingga Elegan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 03 Januari 2022
953 dilihat
7 Keuntungan Pakai Baju Warna Hitam, dari Stylish hingga Elegan
Baju warna hitam cocok untuk segala aktivitas Foto: Repro electroluxattackcare.id

" Baju warna hitam terkesan simpel dan bisa bikin penampilan makin keren dan elegan "

KENDARI, TELISIK.ID - Hitam memang warna yang identik dengan gelap. Namun jika hitam menjadi warna baju, akan nampak lebih berkelas.

Mengutip wikipedia.org, hitam dalam definisi ideal adalah representasi ketidakhadiran sedikit pun warna atau cahaya di dalam sebuah ruang gelap.

Dalam fotografi, hal ini berarti ketidakmampuan film atau sensor menangkap cahaya akibat intensitas pembakaran terlalu rendah.


Kendati demikian, hitam pada warna baju akan terkesan simpel dan bisa bikin penampilan makin keren dan elegan secara instan.

Melansir idntimes.com, berikut ini tujuh keuntungan pria mengenakan baju warna hitam:

1. Cocok untuk momen apa saja

Baju warna hitam ternyata cocok untuk segala aktivitas. Kamu juga bisa tampil black on black  mulai dari momen kasual hingga formal.

Pakaian ini membuat penampilan menjadi elegan dan netral. Sehingga baju warna hitam bisa menjadi andalan jika belum memiliki baju yang pas untuk menghadiri suatu acara.

2. Tidak mudah terlihat kotor

Warna yang gelap tidak akan mudah terlihat kotor dan lusuh. Begitupun ketika melekat pada baju, ia tidak muda terlihat kotor.

Makanya baju hitam sangat cocok bagi orang yang sering beraktivitas terutama di luar rumah. Dengan begitu, pakaian hitam siap menyempurnakan penampilan di segala aktivitas mulai dari pagi hingga malam hari.

3. Siap tampil elegan

Selain bersifat simpel, baju warna hitam juga bisa bikin penampilan terlihat mewah dan elegan. Meskipun mungkin baju hitam yang dipakai tidak mahal-mahal amat, tapi warna hitam selalu siap bikin seseorang nampak sangat elegan dan terlihat mahal.

4. Praktis dan mudah dikombinasikan

Baju berwarna hitam ini bersifat simpel dan elegan, sehingga mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai warna bawahan. Tapi paduan warnanya bagusnya warna-warna netral.

Pakaian hitam bisa jadi alternatif jika bingung mau pakai baju apa dan bisa menghemat waktu saat ingin bersiap. Jadi tidak ada salahnya siapkan pakaian hitam di lemari agar bisa jadi alternatif jika lagi buru-buru.

5. Meski dipakai berulang kali, tidak akan ada yang tahu

Keuntungan pakaian hitam selanjutnya adalah meskipun dipakai berulang kali baju ini tidak akan diketahui oleh orang lain. Namun ini berlaku hanya baju hitam polos.

Baca Juga: 5 Manfaat Sarapan yang Rugi Jika Dilewatkan

Baju hitam polos ini sangat cocok untuk bergaya simpel, minimalis dan menghemat waktu. Maka baju hitam ini akan mendukung gaya penampilan seseorang.

6. Siap bikin penampilanmu lebih stylish

Jika ingin berpenampilan lebih stylish, memakai pakaian warna hitam adalah pilihannya.

Makanya alasan seseorang sering memilih pakaian hitam agar tampilan sehari-hari jadi lebih stylish sekejap saja. Apalagi jika tidak mengerti seputar fashion, maka pakaian warna hitam menjadi andalan.

7. Timeless dan on trend

Meski sederhana dan simple, tapi pakaian warna tidak selalu cocok untuk dipakai meski tren fashion berubah-ubah.

Baca Juga: Harga Sendal Jepit Ini Fantastis, Dompetmu Pasti Menangis

Makanya supaya tidak ketinggalan zaman, andalkan baju hitam sebagai pakaian sehari-hari atau momen tertentu.

Itulah tujuh keuntungan memakai pakaian hitam. Jika sewaktu-waktu ingin berpenampilan elegan namun harus buru-buru, pakaian hitam siap memantapkan penampilan kamu. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga