7 Tanda Peringatan Paru-Paru Basah Segera Butuh Bantuan Medis

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Sabtu, 24 Desember 2022
0 dilihat
7 Tanda Peringatan Paru-Paru Basah Segera Butuh Bantuan Medis
Paru-Paru basah merupakan kondisi yang terjadi akibat peradangan pada salah satu atau kedua paru-paru. Foto: Repro iStockphoto

" Salah satu penyakit yang dialami seseorang baik laki-laki maupun perempuan adalah paru-paru basah. Penyakit satu ini adalah salah satu jenis penyakit paru-paru yang dikenal juga sebagai pneumonia "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu penyakit yang dialami seseorang baik laki-laki maupun perempuan adalah paru-paru basah. Penyakit satu ini adalah salah satu jenis penyakit paru-paru yang dikenal juga sebagai pneumonia.

Dikutip dari alodokter.com, paru-paru basah sebenarnya adalah suatu istilah yang digunakan untuk menggambarkan adanya peradangan pada paru-paru, yang menyebabkan terbentuknya timbunan cairan di jaringan paru.

Paru-paru basah merupakan kondisi yang terjadi akibat peradangan pada salah satu atau kedua paru-paru. Umumnya, kondisi tersebut bisa terjadi karena terdapat infeksi, baik infeksi bakteri, virus, maupun jamur, pada paru-paru.

Baca Juga: 7 Dampak Buruk Bagi Kesehatan Akibat Sering Begadang

Banyak tanda-tanda yang menunjukkan seseorang menderita paru-paru basah, namun diantara tanda tersebut ada beberapa tanda peringatan paru-paru basah butuh bantuan medis segera.

Melansir Kompas.com dari NHS, berikut beberapa tanda peringatan paru-paru basah butuh bantuan medis segera:

1. Kesulitan bernapas

2. Batuk berdarah

3. Memiliki bibir biru atau wajah biru

4. Merasa dingin dan berkeringat, dengan kulit pucat atau berjerawat 

Baca Juga: 5 Makanan Ini Perlu Kamu Hindari saat Batuk

5. Pingsan atau tidak sadarkan diri

6. Kebingungan atau tidak bisa berpikir jernih

7. Telah berhenti buang air kecil atau buang air kecil jauh lebih sedikit dari biasanya

Nah, itulah beberapa tanda peringatan paru-paru basah butuh bantuan medis segera. Semoga dengan mendapatkan bantuan medis secepat mungkin, penderita paru-paru basah bisa cepat tertangani dengan baik. Semoga Bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga