8 Daftar Artis Wanita yang Pernah Kepincut Pangeran Cendana Alias Keturunan Soeharto

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 17 September 2023
0 dilihat
8 Daftar Artis Wanita yang Pernah Kepincut Pangeran Cendana Alias Keturunan Soeharto
Mayangsari dikabarkan menjalin hubungan dekat dengan putra Soeharto, yakni Bambang Trihatmodjo. Foto: Grid.id

" Sebutan keluarga cendana melekat pada keluarga keturunan mantan presiden kedua Indonesia, Soeharto "

KENDARI, TELISIK.ID - Anda mungkin tak asing dengan istilah pangeran cendana, sebutan keluarga cendana melekat pada keluarga keturunan mantan presiden kedua Indonesia, Soeharto. Pangeran cendana sendiri merujuk pada putra atau cucu keturunan Soeharto.

Pangeran cendana dikenal tak pernah redup popularitasnya, beberapa artis wanita cantik bahkan dikabarkan pernah jatuh hati pada mereka. Selain faktor keturunan mantan orang nomor satu, keluarga cendana merupakan keluarga konglomerat, kekayaan warisan Soeharto yang mereka dapatkan disebut tak akan habis tujuh turunan.

Dilansir dari Hops.id dan Tvonenews.com, berikut deretan artis yang pernah terpikat dengan sang pangeran cendana:

1. Laudya Chintya Bella

Laudya Chintya Bella adalah salah satu artis cantik yang pernah dekat dengan Pangeran Cendana, Panji Trihatmodjo yang merupakan cucu Soeharto. Panji merupakan anak laki-laki dari pasangan Bambang Trihatmodjo dan Halimah Agustina Kamil.

Artis cantik kelahiran 1988 itu pun sempat rela menjalin hubungan jarak jauh pada akhir 2005 silam. Hal itu lantaran Panji tengah menempuh studi di Amerika. Namun, jalinan cinta keduanya dikabarkan mesti kandas karena disebut adanya kehadiran orang ketiga.

Selain itu, ada juga kabar yang mengatakan bahwa kisah asmara keduanya harus berakhir lantaran ayah Bella dikatakan tak merestuinya.

2. Mayangsari

Selanjutnya ada Agustina Mayangsari yang merupakan penyanyi cantik pada era 90-an. Wanita yang mempopulerkan lagu berjudul "Tiada Lagi" ini sempat menghebohkan Tanah Air pada tahun 2000-an.

Baca Juga: Cantik dan Tangguh, Ini Deretan 5 Artis Wanita Hobi Naik Gunung

Namanya membuat gempar pemberitaan di media bukan karena bakat menyanyi atau karya musiknya. Namun karena Mayangsari dikabarkan menjalin hubungan dekat dengan putra Soeharto, yakni Bambang Trihatmodjo.

Adapun gemparnya pemberitaan media saat itu lantaran Bambang telah menikah dengan Halimah Agustina pada 2005. Hubungan Bambang dan Mayangsari akhirnya terkuak setelah penyanyi asal Purwokerto itu melahirkan putri pertamanya pada 30 Maret 2006.

Anak tersebut kemudian dikonfirmasi oleh sahabat Mayangsari yang juga seorang desainer, Adjie Notonegoro. Adjie menyebut bahwa anak tersebut adalah anak Bambang. Selain itu, Adjie juga mengungkap bahwa Bambang dan Mayangsari telah melangsungkan pernikahan siri pada 7 Juli 2000.

3. Maya Rumantir

Penyanyi era 80-an, Maya Rumantir juga disebut pernah jatuh ke pelukan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Namun karena Ibu Tien disebut tak merestui hubungan tersebut, maka hubungan sang Pangeran Cendana dengan Maya pun akhirnya harus berakhir.

Maya saat itu pun akhirnya fokus melanjutkan pendidikan hingga meraih gelar doktor. Kini ia menjabat sebagai anggota DPD RI periode 2019-2024.

4. Nia Zulkarnaen

Setelah hubungannya kandas dengan Maya, Tommy Soeharto diketahui menjalin hubungan dengan artis cantik Tanah Air, Nia Zulkarnaen. Bahkan, hubungan Tommy dan Nia pun disebut sampai membuat Maya cemburu berat.

Di sisi lain, Nia juga disebut bernasib sama dengan Maya, yaitu tak mendapatkan restu dari keluarga Cendana. Hal itu membuat hubungan keduanya pun tak bertahan lama. Apalagi santer dikabarkan bahwa ada banyak wanita yang tengah dekat dengan Tommy.

5. Tata Cahyani

Perjalanan cinta Tommy Soeharto pun akhirnya mesti berlabuh kepada artis cantik, Tata Cahyani. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 1997. Wanita bernama lengkap Ardhia Pramesti Regita Cahyani ini menikah di usia 22 tahun.

Sedangkan Tommy saat itu sudah menginjak usia 34 tahun. Keduanya pun dikaruniai dua orang anak. Namun pada 15 Mei 2006, Tata meminta cerai dari sang pangeran dan pindah ke Singapura.

6. Sandy Harun

Sandy Harun merupakan tante dari aktor tampan Ricky Harun. Sandy mengaku pernah menjalin hubungan asmara dengan Tommy Soeharto. Bahkan dirinya sempat menyebut telah menikah siri dengan sang Pangeran Cendana pada 2002 silam.

Baca Juga: 5 Artis Wanita Taklukkan Hati Brondong, Ada yang Beda Usia 15 Tahun

Hal yang mengejutkannya lagi adalah pengakuan Sandy bahwa pernikahan sirinya dengan Tommy dilakukan saat ia masih menjadi istri sah Setiawan Djodi. Sedangkan Tommy sendiri masih terikat pernikahan dengan Tata Cahyani.

7. Lulu Tobing

Artis cantik Lulu Tobing juga pernah masuk ke dalam lingkaran keluarga Cendana. Bahkan ia sampai memutuskan untuk menjadi mualaf. Pemeran di sinetron Tersanjung itu dipersunting oleh cucu Soeharto, Danny Rukmana pada 2006 silam.

Namun hubungan pernikahan keduanya harus kandas setelah kurang lebih terjalin selama 10 tahun. Dari pernikahan tersebut, keduanya tak memiliki anak dan akhirnya bercerai pada 2016 lalu.

8. Annisa Trihapsari

Selanjutnya ada Annisa Trihapsari yang menikah dengan cucu Soeharto, Ari Haryo Wibowo Harjojudanto alias Ari Sigit. Pernikahan itu dilakukan pada 1992 silam. Di mana Annisa baru menginjak usia 16 tahun.

Keduanya dikaruniai seorang anak perempuan. Sementara hubungan perkawinan tersebut akhirnya harus selesai setelah keduanya bercerai pada 1996. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga