8 Profesi Unik di Drama Korea

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 25 Februari 2023
0 dilihat
8 Profesi Unik di Drama Korea
Salah satu profesi unik yang pernah diangkat dalam drama Korea, yaitu jasa cleaning service rumah orang mati di Move to Heaven. Foto: Repro Matamata.com

" Para aktris dan aktor yang berperan dalam drama Korea, tidak jarang memiliki profesi yang unik dan jarang ditemui "

SEOUL, TELISIK.ID – Drama Korea saat ini menjadi hiburan yang banyak ditonton berbagai kalangan. Pemainnya yang cantik dan ganteng, aktingnya yang apik serta ceritanya yang romantis dan menggemaskan, menjadi daya tarik sendiri bagi penggemar drama Korea.

Hal-hal unik pun banyak ditemui dalam drama asal negeri ginseng tersebut, salah satunya mengenai profesi. Para aktris dan aktor yang berperan dalam drama, tidak jarang memiliki profesi yang unik dan jarang ditemui. Kita pun dapat banyak belajar dan punya pengetahuan tentang profesi tersebut setelah nonton drama Korea.

Dilansir dari Beautynesia.id dan Yoursay.suara.com, berikut beberapa profesi unik yang pernah ada di drama Korea.

1. Jasa Perbaikan Buku

Dalam drama Korea Trolley (2023), pasangan suami dan istri tinggal bersama dan hidup berkecukupan. Sang suami Nam Joong Do (Park Hee Soon) bekerja di dunia politik dan memiliki jabatan penting, sementara sang istri Kim Hye Joo (Kim Hyun Joo) merupakan seorang ibu rumah tangga sekaligus mengelola sebuah toko yang menyediakan jasa perbaikan buku.

Di episode-episode awal, terlihat sosok Kim Hye Joo yang memperbaiki buku-buku untuk para pelanggan, terutama mereka yang ingin buku kesayangannya agar kembali terlihat layaknya sebuah buku baru.

2. Penerjemah Film

Buat kamu pencinta drama Korea dengan plot ringan tanpa teori-teori yang menegangkan, Run On sangat direkomendasikan. Drama ini menceritakan seorang atlet sprinter nasional bernama Kim Seon Gyeom (Im Siwan) dan seorang penerjemah film Oh Mi Joo (Kim Sang Ho). Tentu pekerjaan penulis terjemahan subtitle film tidak pernah terfikir olehmu bukan?

3. Jasa Pembersih Trauma

Selain jasa perbaikan buku, ada pula sosok pekerja yang menyediakan jasa pembersih trauma. Lewat drama Korea Move to Heaven (2021), dikisahkan bahwa Cho Sang Gu (Lee Je Hoon) yang merupakan seorang mantan narapidana, mengelola sebuah usaha jasa pembersih trauma bersama keponakannya, Han Geu Ru (Tang Jun Sang).

Baca Juga: Deretan Artis Cantik Beragama Islam tapi Sering Disangka Non Muslim, Nomor 4 Bikin Kaget

Sebelum ayah dari Han Geu Ru tiada, laki-laki tersebut menjalankan usahanya bersama sang ayah. Jasa pembersih trauma tersebut bernama 'Move to Heaven', di mana mereka bertugas membersihkan dan mengumpulkan barang-barang orang yang sudah meninggal, khususnya mereka yang tinggal sendirian.

4. Biro Jodoh Kelas Atas

Drama Remarriage and Desires menceritakan sebuah perusahaan perjodohan kelas atas di Korea Selatan, Rex. Rex hanya melayani individu kelas atas yang paling kaya. Setiap kliennya adalah orang-orang yang ingin masuk ke dunia sosialita Korea Selatan dengan pernikahan.

Selain itu, drama Remarriage and Desires juga menceritakan aksi balas dendam Seo Hye Seung (Kim Hee Sun) kepada Jin Yoo Hee diperankan Jung Yoo Jin.

5. Art Curator

Pernahkah kamu mendengar profesi sebagai art curator atau kurator seni? Jika belum, profesi tersebut muncul dalam drama Korea Her Private Life (2019). Sang tokoh utama, Sung Deok Mi (Park Min Young) merupakan Kepala Kurator Seni di Cheum Museum of Art.

Ia dikenal sangat kompeten, meskipun diam-diam dirinya juga seorang fangirl yang ia rahasiakan dari rekan-rekan kantornya. Kembali lagi ke profesi Art Curator, profesi Sung Deok Mi tersebut menjadikannya sosok yang bertanggung jawab untuk sebuah museum atau pameran.

Seperti misalnya melalui pameran, publikasi, acara, atau presentasi audio-visual, para art curator menciptakan cara baru untuk memahami karya-karya seni.

6. Pegawai BMKG

Forecasting Love and Weather menceritakan kisah cinta yang terjadi antara pegawai BMKG Korea Selatan. Diperankan Park Min Young, Song Kang dan Yoon Park, drama Forecasting Love and Weather dikemas dengan sangat menarik. Jin Ha Kyung (Park Min Young) bekerja di kantor BMKG merupakan mantan Han Gi Yung (Yoon Park), rekan kerjanya.

Baca Juga: Bahaya Penggunaan Krim Abal-Abal

Karena mengalami kisah cinta yang tragis, ia mengalami trauma mendalam dan memutuskan untuk tidak mengencani rekan kerjanya.

7. Sound Director

Dalam drama Korea Another Miss Oh (2016), ada sebuah profesi yang cukup unik, yakni Sound Director atau jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi Pengarah Suara.

Lantas, seperti apa profesi yang satu ini? Karakter Park Do Kyung (Eric Mun) bekerja sebagai seorang Sound Director. Ia bekerja sama dengan beberapa rekan Sound Engineer dan menciptakan suara untuk iklan, film, acara ragam, dan masih banyak lagi. Ia dan rekan-rekannya pun berusaha menghasilkan suara yang akurat dan menarik sekaligus.

8. Perias Jenazah

Drama May I Help You menceritakan seorang wanita cantik bernama Baek Dong Ju dipernkan oleh lee Hye Ri yang bekerja sebagai perias jenazah. Ia memiliki kemampuan dapat berbicara dengan arwah orang-orang yang sudah meninggal.

Tak jarang, para arwah juga meminta Baek Dong Ju untuk mengabulkan permintaan-permintaan terakhir mereka. Jika tidak, harinya akan dipenuhi kesialan dan nasib buruk. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga