adplus-dvertising

86.276 Pelanggan PLN UP3 Baubau Gratis dan Diskon Pembayaran Listrik Tiga Bulan

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Sabtu, 04 April 2020
2169 dilihat
86.276 Pelanggan PLN UP3 Baubau Gratis dan Diskon Pembayaran Listrik Tiga Bulan
Manajer Pemasaran UP3 PLN Baubau, Muh. Syamsul Kamar. Foto: Ridwan/Telisik

" PLN UP3 Baubau meliputi 8 kabupaten dan 1 kota yaitu Baubau, Buton, Buton Utara, Buton Selatan, Buton Tengah, Muna, dan Muna Barat, Wakatobi, dan sebagian wilayah Bombana) dan yang mendapatkan itu gratis dan diskon berjumlah 86.276 pelanggan. "

BAUBAU, TELISIK.ID - PT PLN Persero UP3 Baubau Gratiskan sebanyak 22.302 pelanggan bersubsidi R1 450 VA, dan memberi diskon 50% kepada 63.974 pelanggan bersubsidi R1 900 VA.

Itu berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia mengenai stimulus dalam penanganan COVID-19.

"Program itu namanya stimulus dalam menangani COVID-19. Kita sama-sama berupaya untuk kurangi itu. Lahirlah stimulus itu dari pemerintah, tentu saja termasuk PLN UP3 Baubau," ucap Manajer Pemasaran UP3 PLN Baubau, Muh. Syamsul Kamar, Jumat (03/04/2020) di Kantor PLN UP3 Baubau.


Baca juga: Pembebasan dan Diskon Tarif Listrik Belum Berlaku di Muna

"PLN UP3 Baubau meliputi 8 kabupaten dan 1 kota yaitu Baubau, Buton, Buton Utara, Buton Selatan, Buton Tengah, Muna, dan Muna Barat, Wakatobi, dan sebagian wilayah Bombana) dan yang mendapatkan itu gratis dan diskon berjumlah 86.276 pelanggan," lanjutnya.

Dalam aplikasnya di masyarakat tentunya akan banyak yang bertanya bagaimana dengan pelanggan 900 V prabayar.

Menurut Syamsul Kamar, pelanggan prabayar mendapatakan diskon 3 bulan tersebut adalah dengan melihat token pembayaran dan merata-ratakan token tertinggi di tiga bulan terakhir.

Baca juga: Jokowi Gratiskan Tiga Bulan Bayar Listrik Pelanggan 450 VA

"Jadi untuk prabayar dilihat token 3 bulan sebelumnya kemudian dirata-ratakan, agar mendapatkan token gratis," tambahnya.

Untuk lebih jelasnya, dapat menghubungi 08122123123 via WhatsApp untuk mendapatkan token gratis.

Syamsu Kamar menyampaikan, tidak semua pelanggan 900 VA adalah yang bersubsidi, olehnya itu agar masyarakat yang ingin mengetahui apakah termasuk subsidi atau bukan, bisa melihat kode token pelanggan.

Baca juga: OTG COVID-19 di Sultra, Sebanyak 21 Orang

"Dan untuk prabayar yang berkode R1 900 VA itu bersubsidi atau mendapatkan diskon 50%, sedangkan apabila kodenya R1m 900 VA itu tergolong bukan subsidi atau tergolong mampu. Kalau yang non prabayar kan bisa dilihat setiap kali membayar perbulannya," jelasnya.

Samsu Kamar juga mengingatkan kepada pelanggan mengenai pemberlakuan kebijakan tersebut mulai dari April hingga Juni 2020,

"Kebijakan ini berlaku April sampai Juni 2020, namun yang masih ada tunggakan di Bulan Maret agar tetap membayar. Karena sebagian masyarakat belum membayar untuk Maret ini," bebernya.

Baca juga: Perawat RSUD Bahteramas Positif Corona

Dan khusus prabayar bersubsidi, pembelian token hanya berlaku 1 bulan sekali, jadi setelah melakukan pembelian dalam bulan tersebut, pembelian berikutnya tidak akan terhitung diskon lagi.

Samsu Kamar berharap agar masyarakat tetap mengikuti imbauan pemerintah mengenai sosial distance.

"Izinkan kami juga mengimbau kepada seluruh pelanggan PLN utk patuhi arahan pemerintah melakukan sosial distance. Sebagai pelayan ketenagalistrikan, kami tetap berupaya agar penyaluran energi listrik tetap terjaga dengan baik walaupun dengan  kondisi seperti saat ini," tutupnya.

 

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga