adplus-dvertising

9 Hal Tentang Pria yang Wajib Diketahui Setelah Membangun Rumah Tangga

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Sabtu, 22 Mei 2021
1345 dilihat
9 Hal Tentang Pria yang Wajib Diketahui Setelah Membangun Rumah Tangga
Sering terjadinya pertengkaran dalam sebuah rumah tangga, bisa saja diakibatkan kurangnya wawasan Istri dalam memahami suaminya. Foto: Repro/ Tempo.com

" Agar terhindar dari masalah yang serius dalam pernikahan hanya akibat salah paham, yuk ketahui apa saja yang sebenarnya dipikirkan oleh pria. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sering terjadinya pertengkaran dalam sebuah rumah tangga, bisa saja diakibatkan kurangnya wawasan Istri dalam memahami suaminya.

Agar terhindar dari masalah yang serius dalam pernikahan hanya akibat salah paham, yuk ketahui apa saja yang sebenarnya dipikirkan oleh pria.

Mengutip Alodokter.com, berikut ini adalah beberapa hal yang banyak dari Anda belum tahu tentang pria setelah membangun rumah tangga.


1. Sangat memegang komitmen

Pria kerap dicap tidak suka berkomitmen. Pada kenyataannya, ketika pria telah memutuskan untuk berkomitmen dan menikah, dia memang benar-benar serius ingin menjalani hal tersebut.

Dia hanya butuh waktu untuk memastikan apakah pilihannya tepat atau tidak.

2. Ingin punya waktu untuk dirinya sendiri

Menikah bukan berarti kalian wajib untuk selalu menghabiskan waktu bersama-sama setiap hari dalam seminggu.

Kamu perlu memberikan dia waktu untuk dirinya sendiri, seperti melakukan hobinya atau berkumpul dengan teman-temannya.

Tak hanya suami, kamu juga perlu menghabiskan waktu untuk dirimu sendiri.

Baca juga: Motor Bebek Imut, Honda Perkenalkan Puko CC 110

3. Pria menyatakan rasa cinta dengan tindakan

Jika suamimu jarang mengucapkan “sayang” kepadamu, jangan langsung menganggap dia memang tidak menyayangi atau mencintai kamu.

Sebagian pria memang lebih memilih menyatakan rasa cintanya dengan tindakan. Misalnya, ikut membantu membereskan rumah atau mengajakmu makan malam bersama.

4. Mudah melupakan masalah

Kamu masih kesal dengan perdebatan yang terjadi semalam, dan masih ingin membahasnya pada keesokan harinya? Lebih baik lupakan saja.

Secara psikologis, kaum wanita memang lebih cenderung untuk mengingat dan larut dalam hal-hal yang membuatnya sedih atau stres.

Sebaliknya, pria justru mudah melupakan dan tidak ingin mengungkit hal-hal semacam itu.

5. Kurang bisa membaca 'kode'

Sebenarnya pria senang jika bisa membuat istrinya bahagia. Baginya, hal itu sangatlah penting. Namun, hal tersebut bisa sulit dilakukan jika istri tidak menyampaikan keinginannya secara langsung dan jelas.

Pasalnya, tidak semua pria mampu membaca “kode” yang wanita berikan. Jadi, mulai sekarang ungkapkan saja semua hal yang ada dalam hatimu secara gamblang kepada suami.

6. Senang jika diuji

Ketika suamimu sudah melakukan sesuatu untuk membuatmu senang, berikan dia pujian. Apresiasi darimu bisa membuatnya bahagia dan lebih bijak dalam bertindak.

Bahkan menurut sebuah studi, keterlibatan suami dalam mengurus anak dapat meningkat jika istri memberi pujian atas usahanya.

Baca juga: Kendari Undercover: Cerita Kelam PSK Muda, Pura-pura Menikmati saat Layani Pelanggan

7. Tidak melulu soal seks

Bukan rahasia umum jika pria hampir selalu memikirkan seks. Namun, hal itu tidak selalu bisa diwujudkan dalam tindakan.

Pasalnya, pria tidak selalu siap untuk berhubungan seks, apalagi jika dia sedang memiliki setumpuk pekerjaan atau hal-hal lain yang membuatnya stres.

8. Senang jika kamu duluan mengajaknya bercinta

Salah satu kesalahan kaum wanita adalah kurang berani mengajak suami untuk bercinta lebih dulu. Padahal, pria sangat suka jika kamu melakukannya.

Para pria senang dikejar dan dipimpin oleh wanita untuk urusan yang satu ini. Agar membuat suami lebih bersemangat, kamu bisa merayunya saat sedang ingin bercinta.

9. Penting untuk membuat dia merasa dicintai

Kamu harus berhati-hati ketika seorang pria merasa dirinya tidak dicintai dan kurang diperhatikan oleh pasangannya.

Dia mungkin akan mencari kepuasan melalui hal lain. Kepuasan itu mungkin bisa dia dapat dengan bermain video game tak kenal waktu, bekerja hingga larut malam, dan tidak menutup kemungkinan untuk berselingkuh.

Selain itu, tidak mudah bagi kita untuk menebak isi hati seseorang. Apalagi isi hati seorang pria.

Mengutip Fimela.com, bahwa secara umum pria memiliki kepribadian yang sulit ditebak. Apalagi, jika kita jarang berkomunikasi dengannya, jarang bertegur sapa dan jarang mengetahui kesehariannya.

Beberapa pria mungkin akan terlihat begitu angkuh, tidak banyak bicara dan sulit didekati.

Baca juga: Mengapa Lebaran Identik dengan Kue? Ini Penjelasannya

Beberapa lagi justru sebaliknya. Ia sangat mudah tebar pesona, menggoda wanita sana dan sini serta mudah mencurahkan isi hatinya.

Namun perlu kita tahu, sebenarnya pria digolongkan menjadi beberapa jenis berdasarkan sikap dan kepribadiannya.

Melansir dari laman yourtango.com, inilah sedikitnya tiga jenis kepribadian pria.

1. The Conserver

Kepribadian pertama adalah the conserver atau seseorang yang fokus pada keamanan. Pria dengan pribadi ini ingin mempertahankan diri di atas segalanya.

Biasanya, pria-pria ini memiliki kehidupan yang stabil. Ia juga seorang perencana yang handal dan suka memegang kendali atas segalanya.

2. Konektor

Jenis kepribadian pria selanjutnya adalah konektor. Pria-pria ini suka dengan kehidupan duniawi seperti makanan, hubungan intim, sesuatu yang menguji adrenalin dan kebebasan. Pria-pria ini sangat membutuhkan antusias, semangat dan hidup di saat itu.

Biasanya, mereka suka merencanakan perjalanan secara spontan tanpa rencana, kurang peduli dengan uang, popularitas apalagi tanggung jawab. Meski begitu, pria berkepribadian ini memiliki jiwa kharismatik, sosialisasinya tinggi dan tidak rentan terhadap konflik.

3. Kolaborator

Pria ini sangat menyukai sosialisasi, mereka juga memiliki sifat kooperatif dalam bergaul. Tidak jarang, pria-pria ini mengorbankan perasaannya untuk menjaga perasaan orang lain.

Bisa dibilang, pria ini memiliki hati yang lembut, gemar mengalah untuk menghindari konflik dan sangat bertanggung jawab atas orang-orang di sekitarnya terutama pasangannya. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga