adplus-dvertising

9 Kolam Renang Aneh dan Ekstrem di Dunia

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 29 Agustus 2022
489 dilihat
9 Kolam Renang Aneh dan Ekstrem di Dunia
Teluk crocosaurus menyajikan sensasi yang berbeda diantara kolam renang pada umumnya, dimana terdapat kandang kecil berisi buaya. Foto: Repro viva.co.id

" Terdapat beberapa kolam renang ektrem bahkan sangat berbeda dengan kolam renang yang kita ketahui "

KENDARI, TELISIK.ID -  Kolam renang umumnya digunakan untuk berenang atau pun salah satu wahana bermain dengan kedalaman beberapa meter saja. Namun, terdapat beberapa kolam renang ektrem bahkan sangat berbeda dengan kolam renang yang kita ketahui.

Mengutip dari viva.co.id dan tribunnews.com, berikut ini sejumlah kolam renang yang paling ektrem di dunia:

1. InterContinental Dubai Pool


InterContinental Dubai Pool yang terletak di Festival City Dubai. Foto: Repro eliechahine.wordpress.com

 

Terletak di InterContinental Hotel di Festival City di Dubai, aktivitas berenang akan terasa dekat dengan awan. Dinding kaca akan membuat jantung serasa berhenti dengan pemandangan indah di Dubai skyline.

2. Teluk Crocosaurus

Teluk crocosaurus menyajikan sensasi yang berbeda diantara kolam renang pada umumnya, dimana terdapat kandang kecil berisi buaya. Foto: Repro viva.co.id

 

Tekuk Crocosaurus adalah sebuah kolam berisi buaya di mana ada kandang kecil di dalamnya yang bisa dimasuki oleh manusia. Kamu yang ingin berenang di Tekuk Crocosaurus ini perlu merogoh kocek. Sensasi renang kali ini akan cukup berbeda dari berenang pada umumnya karena kamu akan dikelilingi oleh buaya. 

3. Kolam Y-40

Kolam Y-40 adalah kolam pelatuhan scuba dengan kedalaman memcapai 137 kaki. Foto: Repro viva.co.id

 

Y-40, The Deep Joy pada dasarnya adalah kolam pelatihan scuba dan penyelam gratis dengan kedalaman 137 kaki. Kolam ini mencetak rekor di Guinness World Record dengan menjadi kolam renang buatan manusia terdalam di dunia. Kolam renang ini memiliki semua jenis fitur dan kedalaman, tergantung pada apa yang ingin kamu alami. Ada gua untuk dijelajahi, terowongan dan lubang dalam yang menakutkan yang menuju ke bawah. Ada juga beberapa dek observasi dan jendela bagi orang-orang untuk mengintip para penyelam.

Baca Juga: 7 Jembatan Terindah di Dunia Bak Negeri Dongeng, Ada Indonesia

4.  The Hemeroscopium House

The hemeroscopium house yang terletak di Madrid, Spanyol ini terbuat dari beton yang melayang di udara. Foto: Repro revistaad.es

 

Kolam renang ini terbuat dari balok beton yang melayang di udara. Bentuknya sempit memanjang dengan bagian atas beton memilki berat 20 ton. Kamu bisa menemui kolam renang ini di Madrid, Spanyol. Kolam renang ini dibangun dalam waktu tujuh hari.

5. Kolam Gua Ik Kil

Kolam gua ik kil berada di Meksiko, terbuat dari gua alami. Foto: Repro viva.co.id

 

Kolam Gua Ik Kil ini ada di Meksiko, tepatnya di dekat situs Chichen Itza yang terkenal. Keindahan alam yang indah ini adalah lubang alami yang dalam di gua terbuka dengan atap terbuka. Sehingga memungkinkan sinar matahari masuk dan tanaman merambat menggelitik air. Warna airnya terlihat luar biasa dan keindahan alamnya menjadi lebih mudah diakses dengan penambahan anak tangga.

6. Las Lomas Suspended Balcony and Swimming Pool

Las lomas suspended balcony amd swimming pool. Foto: Repro homedsg.com

 

Berada di 75 mil sebelah Selatan dari Lima, Peru. Kolam renang ini memberikan pemandangan 180 derajat dari Samudra Pasifik dengan panorama pantai yang memesona. Kolam renang ini terletak di Playa Las Lomas del Mar.

7. Cantilevered Lap Pool

Cantilevered lap pool terletak di Texas. Foto: Repro premierpoolsandspas.com

 

Terletak di dekat Austin, Texas, kolam renang ini memiliki bentuk yang unik. Sebagian temboknya terbuat dari bahan kaca sehingga pemandangan Danau Austin yang indah dapat dilihat dari bawah air. Biaya yang dihabiskan untuk membuat kolam renang ini sekitar 3 juta dolar AS atau sekitar Rp 40 miliar.

Baca Juga: Deretan Destinasi Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara, Nomor 9 Mendunia

8. Kolam Renang Anggur Merah

Kolam renang anggur merah di Yunesson Spa Resort, Jepang. Foto: Repro viva.co.id

 

Kolam renang paling aneh di dunia lainnya adalah kolam anggur merah di Yunesson Spa Resort di Jepang. Di kolam ini kamu dapat berenang di kolam anggur yang besar. Galon demi galon merlot untuk dicicipi! Tidak hanya anggur yang lezat, tetapi kamu yang berenang di sana juga bisa mandi dengan anggur merah yang memiliki banyak manfaat seperti anti-penuaan kulit yang meningkatkan umur sel dalam tubuh.

9. Happy Magic Watercube Park

Happy magic watercube park terletak di Beijing, China. Foto: Repro viva.co.id

 

Happy Magic Watercube Park yang ada di Beijing, China. Kata-kata bahagia dan sihir mungkin cukup tepat untuk menggambarkan tempat ini. Secara arsitektur, tempat ini terlihat mengagumkan, tapi juga menyenangkan karena terlihat banyak kolam dan seluncur air. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga