ABK Penangkap Udang Ditemukan Tewas di Dalam Kamar

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Rabu, 06 Januari 2021
0 dilihat
ABK Penangkap Udang Ditemukan Tewas di Dalam Kamar
Jenazah korban di Rumah Sakit Bhayangkara. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Sebelumnya korban masih terlihat sehat di saat kami menangkap udang di Laut Arafuru. Senin (4/1/2021), kapal kami tiba di Pelabuhan Kendari dan membawa hasil tangkapan kami. Selasa siang kemarin kami berenam pergi ke Rumah Sakit Bahteramas untuk melakukan rapid test, karena hari Rabu ini kami mau pulang ke kampung halaman masing-masing dengan menggunakan pesawat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang ABK penangkap udang ditemukan tewas di dalam kamarnya. Korban yang usai mengikuti tes rapid dan hendak pulang di kampung halamannya, ditemukan tewas oleh rekan kerjanya sendiri.

Korban bernama Giman, ABK SPL 1, ditemukah sudah tidak bernyawa lagi oleh rekan kerjanya, Ela Suhela, Selasa malam (5/1/2021). Korban pada pukul 19.00 malam masih terlihat duduk-duduk di ruang istirahat kapal. Tak lama kemudian korban berpamitan untuk istirahat di dalam kamarnya.

"Sebelumnya korban masih terlihat sehat di saat kami menangkap udang di Laut Arafuru. Senin (4/1/2021), kapal kami tiba di Pelabuhan Kendari dan membawa hasil tangkapan kami. Selasa siang kemarin kami berenam pergi ke Rumah Sakit Bahteramas untuk melakukan rapid test, karena hari Rabu ini kami mau pulang ke kampung halaman masing-masing dengan menggunakan pesawat," jelas Ela Suhela.

Korban diketahui hendak pulang ke Kebumen, Jawa Tengah.

Baca juga: Dibekuk Polisi, Pelaku Curanmor di Surabaya Terancam 5 Tahun Penjara

Pada pukul 7 malam, korban duduk di ruang istirahat kapal sambil minum air putih. Tak lama kemudian, korban berpamitan untuk istirahat dalam kamarnya.

"Pada pukul 9 malam, kami dipanggil oleh kapten kapal untuk mengambil tiket pesawat dan uang pesangon, tapi korban tidak muncul. Setelah beberapa kali dipanggil, korban tidak menjawab. Kami sempat bercanda, mungkin korban nggak mau pulang. Karena penasaran, saya pun menyusul ke dalam kamarnya membangunkan korban. Namun korban sudah tidak bernyawa lagi," tutur Ela Suhela.

Usai melaporkan tewasnya korban, pihak kepolisian langsung membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Bhyangkara untuk dilakukan visum guna menyelidiki penyebab meninggalnya korban. (B)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga