Adik Ipar Jokowi Mundur dari Pencalonan Pilkada Gunung Kidul

Affan Safani Adham, telisik indonesia
Senin, 27 Juli 2020
0 dilihat
Adik Ipar Jokowi Mundur dari Pencalonan Pilkada Gunung Kidul
Wahyu Purwanto, adik ipar Jokowi, akan fokus pada kesejahteraan masyarakat Gunung Kidul. Foto: Ist.

" Perjuangan pada negara tidak harus ke bidang politik karena banyak program dan akses sosial yang bisa dilakukan Wahyu di Gunung Kidul. "

YOGYAKARTA, TELISIK.ID - Ipar Presiden RI, Joko Widodo, Wahyu Purwanto, memilih mundur dari bursa pencalonan Pilkada Gunung Kidul setelah diusung Partai Nasdem.

Nama Wahyu Purwanto sendiri mencuat disandingkan dengan keluarga Joko Widodo yang lain. Ramai pula di media sosial (Medsos).

Pengunduran mantan Rektor Universitas Gunung Kidul dan pembina Yayasan Pendidikan Mahisa Agni merupakan arahan langsung Jokowi dan Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai Nasdem yang mengharapkan perjalanan karirnya diarahkan ke bidang sosial di banding politik.

Baca juga: Tampik Politik Dinasti, Calon Kepala Daerah Milenial Hadir dengan Gagasan

Ketika ditemui di Siyono, Playen, Gunung Kidul, laki-laki kelahiran Bondowoso yang sudah setahun berkarir di dunia politik dan Dewan Pakar Partai Nasdem serta Wakil Ketua DPW Nasdem DIY mengatakan, meski mundur dari bursa pencalonan tetap berada di Partai Nasdem dan fokus pada kesejahteraan masyarakat Gunung Kidul melalui bidang sosial.

Apa yang disampaikan Wahyu diiyakan Ketua DPW Partai Nasdem DIY, Subardi.

"Perjuangan pada negara tidak harus ke bidang politik karena banyak program dan akses sosial yang bisa dilakukan Wahyu di Gunung Kidul," kata Subardi.

Wahyu yang merupakan lulusan Ehime University Jepang dan Komisaris Utama PT Berlian Intitama Jakarta bergerak di bidang infrastruktur, dua tahun terakhir menjadi kader Nasdem.

Reporter: Affan Safani Adham

Editor: Kardin

Baca Juga