AHY Dilantik jadi Menteri Besok, Strategi Jokowi Usai Pemilu Mau Temui Cak Imin dan Megawati

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 20 Februari 2024
0 dilihat
AHY Dilantik jadi Menteri Besok, Strategi Jokowi Usai Pemilu Mau Temui Cak Imin dan Megawati
Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri ATR menggantikan Hadi Tjahjanto. Foto: Presidenri.co.id

" Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri ATR menggantikan Hadi Tjahjanto "

JAKARTA, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri ATR menggantikan Hadi Tjahjanto.

Melansir CNNIndonesia.com, sumber dari Istana menyebutkan bahwa pelantikan Hadi dan AHY sebagai menteri di kabinet Indonesia Maju Jokowi digelar besok, Rabu (21/2) pukul 11.00 WIB.

Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus juga mendengar AHY akan menjadi Menteri ATR/BPN menggantikan Hadi Tjahjanto yang akan menempati posisi Menko Polhukam.

Baca Juga: Perolehan Suara Capres-Cawapres di 1.223 TPS Tak Sesuai Sirekap, KPU Klaim Server Aman dan Sudah Diaudit

Guspardi mengatakan, wajar saja jika Demokrat mendapatkan posisi menteri di kabinet Jokowi. Sebab, Demokrat sudah menjadi salah satu parpol pendukung Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya tidak hanya mengundang Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ke Istana Kepresidenan. Tapi ia juga akan mengundang dan bertemu dengan ketua umum partai lainnya.

Sementara itu, saat ditanya apakah dia juga akan mengundang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Jokowi menjawab bakal mengundang semua ketum partai politik.

"Semua diundang," kata Jokowi di kawasan Ancol, Jakarta Utara, dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (20/2/2024).

Pernyataan serupa dilontarkan Jokowi saat ditanya apakah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri termasuk yang akan turut diundang.

Baca Juga: Prabowo Bakal Tanggung Utang Segunung Jokowi Jika Jadi Presiden, Kekayaan Si Gemoy Triliunan

"Semua diundang," ujarnya.

Jokowi mengaku dirinya ingin menjadi jembatan bagi semua pihak. Hal itu ia ungkap saat memberikan tanggapan atas pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Ini baru awal-awal. Nanti kalau sudah final nanti kami, tapi itu sebetulnya saya itu sebetulnya hanya jadi jembatan. Yang penting nanti partai-partai, partai-partai," kata Jokowi. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga