AHY Pastikan Konsisten Koalisi Perubahan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 06 April 2023
0 dilihat
AHY Pastikan Konsisten Koalisi Perubahan
AHY jamin tak ada perubahan dalam koalisi yang ia bangun. Ia mengaku tidak ada minat untuk bergabung ke Koalisi Besar. Foto: Repro Kompas.com

" AHY makin intensif berkomunikasi dengan dua partai yang berkoalisi dengan Partai Demokrat, yakni PKS dan Partai NasDem "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memilih konsisten untuk tetap berada dalam Koalisi Perubahan bersama PKS dan NasDem di Pilpres 2024.

Melansir Tempo.co, AHY makin intensif berkomunikasi dengan dua partai yang berkoalisi dengan Partai Demokrat, yakni PKS dan Partai NasDem. Ia mengaku tidak ada minat untuk bergabung ke Koalisi Besar.

"Saya berharap Koalisi Perubahan ini benar-benar bisa solid dalam menghadapi tahun politik di 2024," ucapnya di sela-sela kegiatan rangkaian Safari Ramadan di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (5/4/2023) sore, seperti dilansir dari Tempo.co.

Menurutnya, Partai Demokrat akan fokus untuk ambil bagian penting dalam Pemilu 2024. Terhadap partai lain yang memutuskan untuk merapat ke Koalisi Besar, AHY menyatakan menghargai keputusan itu.

Baca Juga: Konflik Partai Demokrat Berlanjut, AHY dan Moeldoko Saling Serang Lagi

Baca Juga: Kader Demokrat Minta Perlindungan Hukum ke PTUN Kendari Soal Langkah Moeldoko

"Kita tahu ada perhelatan akbar, pileg dan pilpres. Harus kita persiapkan. Bukan hanya sekedar berlayar, kami juga berusaha menghadirkan pasangan yang bisa memenangkan Pilpres 2024. Harus menang dulu supaya bisa membawa perubahan,” katanya.

Melansir Sindonews.com, wacana Koalisi Besar muncul usai acara silaturahmi Ramadan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kantor DPP PAN. Hadir dalam acara itu Presiden Jokowi dan pimpinan parpol yang tergabung dalam KIB yang berisi Partai Golkar, PAN, dan PPP.

Selain itu, turut hadir dari KKIR yang dibentuk oleh Partai Gerindra dan PKB. Lima pimpinan parpol itu yakni Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan, Plt Ketum DPP PPP Muhammad Mardiono, Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga