adplus-dvertising

Aion LX Plus, Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh Terjauh

Musdar, telisik indonesia
Senin, 22 November 2021
586 dilihat
Aion LX Plus, Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh Terjauh
Aion LX Plus, mobil listrik produsen Thiongkok GAC Group. Foto: Repro Sindonews

" Produsen mobil Tiongkok GAC Group meluncurkan sebuah mobil listrik yang bisa menempuh jarak lebih dari 1.000 km dalam sekali pengisian baterai "

CHINA, TELISIK.ID - Produsen mobil Tiongkok GAC Group meluncurkan sebuah mobil listrik yang bisa menempuh jarak lebih dari 1.000 km dalam sekali pengisian baterai.

Peluncuran itu berhasil mencuri perhatian dunia. Mobil dengan nama Aion LX Plus diluncurkan dalam pameran Guangzhou International Auto Show, di China pada Jumat 19 November 2021.

Disadur dari Suara.com - jaringan Telisik.id, Aion LX Plus kini menjadi mobil listrik versi produksi dengan jarak tempuh paling jauh di dunia. Aion LX Plus mulai dijual Januari 2022.


Peluncuran Aion LX Plus sendiri mengguncang arena pameran dan membuat para pesaing terkesima, demikian diwartakan media Jepang, Nikkei Asia.

"Jarak tempuh 1000 kilometer hanya bisa dicapai jika kita menggunakan banyak baterai," jelas salah satu pejabat dari merek pesaing GAC.

GAC sendiri mengungkapkan bahwa mereka menggunakan teknologi elektroda silikon spons, yang bisa mengurangi volume baterai tetapi di saat yang sama meningkatkan kepadatan energi.

Baca Juga: Mengenal Lima Karakter Pemain Serial Cowboy Bebop 2021

Baca Juga: Yuk, Kembangkan Kualitas Diri dengan Ikut Komunitas Sosial

Desain Futuristis

Sementara itu dikutip dari liputan6.com, selain menjanjikan performa yang maksimal, Aion LX Plus ini juga hadir dengan desain yang futuristis. Bagian depannya, memghadiran desain lampu utama yang unik dengan dukungan LED untuk penerangan.

Di bagian bumper depannya, desain ini terbagi menjadi dua sisi dan dipisahkan dengan sekat yang menyerupai rear spoiler. Begitu pula pada bagian belakangnya, dukungan lampu LED yang membentang dari sisi kanan ke kiri, begitu menampilkan teknologi yang modern.

Sementara pada interiornya, GAC Aion LX Plus sudah dibekali dengan berbagai teknologi terkini untuk memberikan kenyamanan kepada penggunanya. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga