Akibat Jalan Rusak, Ratusan Sopir Mobil Kontainer Mogok Beroperasi

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 10 Juni 2024
0 dilihat
Akibat Jalan Rusak, Ratusan Sopir Mobil Kontainer Mogok Beroperasi
Ratusan sopir mobil kontener berunjuk rasa dan melakukan pemblokiran jalan menuju pelabuhan kontener milik PT. Pelindo. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Ratusan sopir mobil kontainer melakukan unjuk rasa dengan cara memblokir jalan utama menuju pelabuhan peti kemas milik PT. Pelindo Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan sopir mobil kontainer melakukan unjuk rasa dengan cara memblokir jalan utama menuju pelabuhan peti kemas milik PT. Pelindo Kota Kendari, Senin (10/6/2024).

Dari aksi tersebut, massa aksi membuat aktivitas di pelabuhan peti kemas macet total dikarenakan rusaknya jalan menuju kepelabuhan tersebut.

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan oleh ratusan sopir pengangkut kontainer di poros jalan utama menuju pelabuhan peti kemas milik PT.  Pelindo Kota Kendari di wilayah Kelurahan Bungkutoko.

Baca Juga: Warga Keluhkan Air Keruh dan Bau, Kinerja PDAM Kendari Disorot

Hal ini mereka lakukan dikarenakan rusaknya jalan masuk menuju pelabuhan peti kemas yang berjarak kurang lebih 1 kilometer.

Hal ini diungkapkan oleh Alusman, salah seorang sopir mobil kontainer yang juga sebagai Ketua Koordinator Lapangan. Menurutnya, para sopir mengadakakan unjuk rasa ini untuk menuntut dan mendesak agar pemerintah Kota Kendari agar segera memperbaiki dan memperhatikan nasib para sopir kontainer.

Hal ini kata dia, dikarenakan kondisi jalan menuju kepelabuhan peti kemas sudah sangat rusak parah.

"Kami hanya menuntut agar jalanan menuju kepelabuhan Pelindo agar segera diperbaiki," katanya.

Karena sejak adanya pelabuhan kontener di Bungkutoko, tambah dia, jalanan tersebut tidak pernah diperbaiki hingga membuat semua kendaraan kontainer sering mengalami kerusakan.

Baca Juga: PT Dana Purna Investama Buka Loker 5 Posisi di Kendari, Buruan Daftar

Sementara itu, dari keterangan Alwi Manan yang juga sopir kontener mengaku bahwa sudah sering dan banyak mobil kontainer mengalami kerusakan bahkan sampai ada yang terjungkal ke laut akibat kondisi jalan yang sangat memprihatinkan.

"Kami sering mengalami patah per belakang mobil dan sampai ada yang terbalik, bahkan terjun kelaut," ujar Alwi Manan.

Untuk itu pihaknya sangat mengharap agar pihak pemerintah Kota Kendari dan PT. Pelindo agar segera memperbaiki jalan tersebut, dan para sopir juga mengancam jika jalan tersebut tidak dibenahi, maka para sopir kontainer tidak akan ada yang mau beroperasi, sehingga perekonomian di Sulawesi Tenggara dapat terancam. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga