Aksi Balap Liar Usai Salat Subuh Resahkan Warga Kendari

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 01 April 2023
0 dilihat
Aksi Balap Liar Usai Salat Subuh Resahkan Warga Kendari
Suasana aksi balap liar di Jalan By Pass Kota Kendari membuat resah warga dan enggan untuk melintas. Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Sejumlah pemotor melakukan aksi balap liar dan ugal-ugalan di Jalan By Pass Kota Kendari, akibat aksi tersebut membuat warga resah dan engan untuk melintas "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah pemotor melakukan aksi balap liar dan ugal-ugalan di Jalan By Pass Kota Kendari, akibat aksi tersebut membuat warga resah dan engan untuk melintas.

Aksi ugal-ugalan tersebut membuat jalan menjadi macet, hal itu dikarenakan para pengendara lainnya merasa takut sehingga engan untuk melintas di area tersebut.

Salah seorang warga, Sahrul Fikri (26) mengatakan, aksi tersebut bertempat di Jalan Ir H Alala By Pass, pelaku aksi balap liar mayoritas dari kalangan remaja yang telah menjadikan sebuah rutinitas usai salat subuh.

Baca Juga: Warga Keluhkan Marak Balap Liar ke Wakapolda Sulawesi Tenggara

“Aksi balap liar ini sudah terjadi beberapa hari di bulan suci ramadan, mereka melakukannya biasa setelah usai sahur tetapi lebih banyak pada saat setelah usai salat subuh,” ujarnya, Sabtu (1/4/2023).

Selain membuat pengendara lainnya engan untuk melintas, juga membuat warga yang bertempat tinggal di area tersebut resah karena suara knalpot motor yang mereka gunakan.

“Rata-rata knalpot yang mereka gunakan dalam aksi balap liar ini adalah knalpot bogar, sehingga warga merasa terusik oleh suara knalpot tersebut,” ujar warga lainnya, Hasrimin (21).

Baca Juga: Puluhan Motor Terjaring Razia Hendak Balap Liar

Tak hanya itu, warga sekitar merasa engan untuk membubarkan aksi tersebut dikarenakan merasa was-was terhadap remaja yang sering membawa senjata tajam (sajam).

“Walaupun merasa terusik akibat aksi ini, warga hanya berharap adanya tindakan dari kepolisian untuk membubarkannya, karena sekarang banyak didapati para remaja yang sering melakukan ugal-ugalan di jalan berbekalkan sajam,” ungkap warga lainnya, Supratman (34). (A)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga