Anggaran Finishing Pembangunan Rujab Bupati Kolaka Utara Capai Rp 3,5 Miliar

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 24 Januari 2023
0 dilihat
Anggaran Finishing Pembangunan Rujab Bupati Kolaka Utara Capai Rp 3,5 Miliar
Potret pembangunan tahap pertama rujab Bupati Kolaka Utara yang terletak di Desa Lanipa-nipa, Kecamatan Lasusua, tepatnya di jalur By Pass Lasusua-Tobaku. Foto: Muh Risal H/Telisik

" Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara tahun ini kembali mengucurkan anggaran sebesar Rp 3,5 miliar untuk tahap finishing (kedua) pembangunan rumah jabatan (rujab) Bupati Kolaka Utara "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara tahun ini kembali mengucurkan anggaran sebesar Rp 3,5 miliar untuk tahap finishing (kedua) pembangunan rumah jabatan (rujab) Bupati Kolaka Utara .

Sebelumnya di tahun 2022 Pemkab Kolaka Utara telah menggelontorkan anggaran Rp 8.571.627.000 untuk bangun rujab bupati.

Menurut Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Kolaka Utara, Nur Faisal, sesuai perencanaan pembangunan rujab bupati dilakukan dua tahap. Meski demikian, tahap kedua tinggal finishing atas beberapa item yang belum dapat dibenahi di tahap pertama.

Baca Juga: Kolaka Utara Punya 8 Cagar Budaya Baru

"Anggaran pembangunan tahap kedua rujab bupati sebesar Rp 3,5 miliar," terangnya, Selasa (24/1/2023).

Sementara itu kata Nur Faisal, pembangunan rujab wakil bupati yang dikerjakan CV Algi Fari dengan nilai kontrak Rp 6.707.622.000 telah rampung secara keseluruhan.

"Pembangunan rujab wakil bupati sudah selesai tahun lalu," ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Kolaka Utara, Mukramin menuturkan, bangun utuh rujab bupati sudah kelar dengan nilai kontrak Rp 8.571.627.000. Selanjutnya, tahun 2023 tinggal tahap finishing atas beberapa item yang belum dapat dibenahi di tahap pertama.

"Tahun ini Insya Allah kita akan mulai usulkan lelang, mudah-mudahan tidak lewat Januari agar proses pengerjaannya lebih cepat," jelasnya.

Baca Juga: Dua Lembaga di Kolaka Utara Prihatin Kasus Pelecehan Seksual Anak Meningkat

Sebelumnya, pejabat pembuat komitmen (PPK) pembangunan dua rujab tersebut, Syahrul mengatakan, yang dimaksud tahap finishing pembangunan rujab bupati antara lain plafon dan jendela rujab.

"Kalau dipersentasekan, pembangunan rujab bupati tahap pertama sudah mencapai 85 persen," tambahnya.

Diketahui, lokasi pembangunan rujab bupati dan wabup terletak di bukit Leppeloang, Desa Lanipa-nipa, Kecamatan Katoi, tepatnya di jalur By Pass Lasusua-Tobaku. (A)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga