Anggota DPRD Sultra Berjanji Akan Monitoring Aktivitas Tambang di Kolut

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 11 Mei 2020
0 dilihat
Anggota DPRD Sultra Berjanji Akan Monitoring Aktivitas Tambang di Kolut
Wakil Ketua DPRD Sultra Muhammad Endang bersama rombongan anggota legislatif Provinsi bersama Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar, MH dan Ketua DPRD Kolaka Utara, Buhari, S.Kel., M.Si. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Jadi kunjungan beliau bersama rombongan dalam rangka membahas LKPJ, sekaligus melihat proyek provinsi Sultra tahun 2019, sekaligus meminta masukan untuk program ke depannya. "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Rombongan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Muhammad Endang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kolaka Utara.

Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Buhari, S.Kel., M.Si mengungkapkan, kunjungan anggota DPRD provinsi di Kolaka Utara dalam rangka membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sultra tahun anggaran 2019.

"Jadi kunjungan beliau bersama rombongan dalam rangka membahas LKPJ, sekaligus melihat proyek provinsi Sultra tahun 2019, sekaligus meminta masukan untuk program ke depannya," kata Ketua DPRD Kolaka Utara, Senin (11/5/2020).

Baca juga: THR 6.405 ASN Muna Disiapkan Rp 24 Miliar, Aleg dan Eselon II tak Kebagian

Dalam kunjungan kerja tersebut,  Endang bersama rombangan anggota legislatif provinsi yakni, Nur Iksan Umar, H. Jumarding, H. Supratman, Gunaryo, Farhana Malawangeng. Mereka berjanji akan memonitoring aktivitas pertambangan di Kolaka Utara bersama dinas terkait.

"Untuk persoalan tambang mereka berencana akan turun monitoring bersama dengan dinas terkait, untuk mengambil data terkait izin tambang yang masih berlaku bagi perusahaan tambang yang masih operasi di Kolaka Utara," jelasnya.

"Pada kesempatan tersebut,  Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara juga mengusulkan permohonan bantuan untuk pembangunan Bandar Udara (Bandara), serta pembenahan jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Batu Putih, Porehu dan Tolala termasuk jembatan penghubung," terangnya.

Baca juga: Kapal Ikan Terbakar di Laut Wakatobi

Menurut keterangan Kader Partai Demokrat ini, Anggota DPRD Provinsi berkomitmen akan berjuang untuk pembangunan bandara di Kolaka Utara, terlebih lagi Daerah Pemilihan (Dapil) Kolaka Raya tiga memiliki cukup perwakilan di DPRD provinsi.

"Keterwakilan di provinsi cukup ada bapak Nur Iksan Umar sebagi Ketua Fraksi Partai Demokrat, H. Jumarding, Demokrat,  H. Supratman, Partai Gerindra, dan Ibu Farhana Mallawangeng dari Partai Golkar," pungkasnya.

Tidak hanya itu, mereka juga  mengupayakan agar Kolaka Utara mendapatkan porsi anggaran COVID-19, sesuai dengan data masyarakat kurang mampu yang belum tercover bantuan, baik batuan dari APBD kabupaten maupun bantuan dari pusat.

Reporter: Muh. Risal

Editor: Sumarlin

Baca Juga