adplus-dvertising

Anti Air dan Tahan Banting, Ponsel 5G Nokia Bisa Digunakan saat Tangan Basah

Haerani Hambali, telisik indonesia
Selasa, 27 Juli 2021
2421 dilihat
Anti Air dan Tahan Banting, Ponsel 5G Nokia Bisa Digunakan saat Tangan Basah
HP tahan banting Nokia XR20. Foto: Repro Nokia

" Ponsel ini mampu bertahan pada kedalaman air hingga 1,5 meter selama 60 menit, sekaligus tahan banting dari ketinggian hingga 1,8 meter "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pemegang lisensi Nokia, HMD Global, meresmikan kehadiran ponsel 5G terbarunya, yaitu Nokia XR20.

Dilansir dari Kompas.com, ponsel ini memiliki nilai jual utama bodi yang dirancang tangguh, dengan kemampuan anti-air dan anti-debu bersertifikasi IP68 dan sertifikasi militer MIL-STD 810H.

Artinya, ponsel ini mampu bertahan pada kedalaman air hingga 1,5 meter selama 60 menit, sekaligus tahan banting dari ketinggian hingga 1,8 meter.


Tak tanggung-tanggung, dalam video iklan yang diunggah oleh channel YouTube Nokia Mobile, perangkat anyar dalam seri X ini dapat menahan tendangan dari pemain sepak bola legendaris Brasil, Roberto Carlos.

HMD Global menggunakan jasa Roberto Carlos dan seorang peraih juara dunia freestyle sepak bola, Lisa Zimouche. Melalui video, kita bisa melihat Lisa Zimouche melakukan juggling, menyepak smartphone, dan "tak sengaja" menjatuhkan smartphone ke dalam air es.

Roberto Carlos nampak melakukan tendangan bebas di mana bola akhirnya membentur Nokia XR20 yang ditempelkan pada mistar gawang.

Dikutip dari Gizmodo, HMD mengklaim bahwa Nokia XR20 telah diuji dan mampu bertahan pada suhu setinggi 131 derajat Fahrenheit (55 derajat Celcius) dan suhu serendah -4 derajat Fahrenheit (-20 derajat Celcius).

Untuk spesifikasinya, Nokia XR20 mengusung layar berdiagonal 6,67 inci beresolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel) dan aspect ratio 20:9. Layar tersebut sudah dilindungi kaca pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

HMD Global mengklaim, layar Nokia XR20 masih bisa digunakan saat pengguna mengenakan sarung tangan atau dengan tangan dalam kondisi basah.

Di sisi tengah atas layar terdapat sebuah punch hole atau lubang kecil yang memuat kamera selfie 8 MP.

Di bagian punggungnya, terdapat sebuah modul berbentuk persegi membulat yang merupakan rumah dari dua kamera belakang Nokia XR20. Terdiri dari kamera utama 48 MP dan kamera ultrawide 13 MP.

Baca Juga: Asik, Saat Ini WhatsApp Bisa Dipakai Meski Ponselmu Tak Ada Internet, Begini Caranya

Baca Juga: LIPI Ciptakan Alat Sterilisasi Virus Corona Portabel untuk Masker Kain

Kamera tersebut dilengkapi dengan sejumlah fitur, meliputi Zeiss Optics, Zeiss Portrait, Zeiss Cinematic Effects, SpeedWarp mode, Action Cam mode, Night mode, Cinema mode, HDR, Beautification, Panorama.

Dikutip dari Suara.com jaringan Telisik.id, HP tangguh ini mengusung speaker dengan teknologi pemutaran OZO. Nokia XR20 bahkan dibekali 3-axis E-compass dan fitur baromoter untuk mendukung kegiatan pengguna yang suka berpetualang. Perangkat dibekali baterai 4.630 mAh dengan fitur fast charging 18 W serta wireless charging 15 W.

Harga Nokia XR20 dibanderol sebesar 550 dolar AS atau Rp 8 juta di pasar Amerika Serikat. Perusahaan juga telah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis perangkat secara global di beberapa pasar tertentu. Masih belum diketahui apakah HP Nokia ini akan masuk ke Tanah Air atau tidak. (C)

Reporter: Haerani Hambali

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga