Antisipasi Bencana di Sultra, Basarnas Gelar Pelatihan Water Rescue

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 25 Februari 2020
0 dilihat
Antisipasi Bencana di Sultra, Basarnas Gelar Pelatihan Water Rescue
Gubernur Ali Mazi berfoto bersama para peserta pelatihan Water Rescue. Foto: Ibnu/Telisik

" Diharapkan selain personil Basarnas, masyarakat juga dapat memberikan bantuan SAR khususnya pada kecelakaan di perairan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari, Senin 24 Februari sampai 1 Maret 2020 mengadakan pelatihan water rescue yang mengikutsertakan 60 peserta dari TNI, Polri serta instansi lembaga lemasyarakatan 

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pertolongan pada kecelakaan di air.

"Diharapkan selain personil Basarnas, masyarakat juga dapat memberikan bantuan SAR khususnya pada kecelakaan di perairan," jelasnya.

Baca Juga : Netralitas ASN Jadi Sorotan di Rakor Bawaslu Kendari

Aris juga berpesan kepada suluruh peserta agar dapat mengikuti semua aturan yang ada, sehingga seluruh pelajaran yang diberikan dapat terserap dengan baik. 

"Ikuti semua petunjuk instruktur dengan baik selama pelatihan berlangsung, perhatikan dengan baik seluruh pelajaran baik teori maupun praktek di lapangan, sehingga dapat terserap menjadi ilmu dan keterampilan, sehingga menjadi bekal menjalankan tugas yang akan datang," tegasnya

Gubernur Sultra, Ali Mazi menyambut baik kegiatan seperti ini, karena kegiatan memiliki dampak yang sangat baik khususnya dalam menolong masyarakat pada saat terkena musibah bencana alam.

"Saya apresiasi kegiatan ini. Karena bencana itu kita tidak pernah tahu kapan datangnya. Jadi harus ada persiapan dari sekarang untuk menhantisipasi, " pungkasnya.

Baca Juga : SPAM Kontunaga Dibangun, Ditarget Tuntas 7 Bulan

Reporter: Ibnu Sina 
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga