Antisipasi Unras Rusuh, Bataliyon C Pelopor Bone Jaga Ketat Kantor Gubernur

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Kamis, 22 Oktober 2020
0 dilihat
Antisipasi Unras Rusuh, Bataliyon C Pelopor Bone Jaga Ketat Kantor Gubernur
Kompol Nur Ichsan, Danyon C Brimob Polda Sulsel. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Kami menurunkan 1 SSK personel dan beberapa kendaraan taktis yang sudah disiagakan di beberapa titik di dalam lingkungan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Antisipasi unjuk rasa yang berujung bentrok, Batalyon C Pelopor Bone Satuan Brimob Polda Sulsel mengepung Kantor Gubernur Sulawesi Selatan dengan full personel dan kendaraan taktis.

Pasca dirusaknya fasilitas Kantor Gubernur beberapa waktu lalu oleh oknum mahasiswa, Komandan Batalyon (Danyon) C  Kompol Nur Ichsan mengatakan, pihaknya menjaga ketat Kantor Gubernur dengan beberapa kendaraan taktis.

"Kami menurunkan 1 SSK personel dan beberapa kendaraan taktis yang sudah disiagakan di beberapa titik di dalam lingkungan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan," jelas Kompol Nur Ichsan, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Kejari Konawe Musnahkan Barang Bukti, Perkara Narkoba Terbanyak

Ia juga mengatakan bahwa personel yang diturunkan bahkan menginap di halaman Kantor Gubernur untuk mengantisipasi adanya pergerakan mahasiswa di luar dari aksi untuk merusak fasilitas pemerintah.

"Bahkan ada beberapa personel yang kita siagakan di dalam Kantor Gubernur untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," cetusnya.

Unjuk rasa terkait penolakan RUU Omnibus Law dan refleksi 1 tahun kepemimpinan Jokowi yang sudah berlangsung beberapa hari lalu hingga saat ini, menyebabkan banyak fasilitas pemerintah yang dirusak mahasiswa. Untuk mencegah hal yang sama terulang, pengamanan dari Polda Sulsel diperketat. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga