Artis Kourtney Kadarshian Jalani Puasa Seks, Ini Manfaatnya

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 17 September 2023
0 dilihat
Artis Kourtney Kadarshian Jalani Puasa Seks, Ini Manfaatnya
Kourtney Kardashian memutuskan melakukan puasa hubungan intim supaya memiliki kehidupan seksual yang lebih baik. Foto: Glamour.com

" Kourtney Kardashian memutuskan melakukan puasa hubungan intim supaya memiliki kehidupan seksual yang lebih baik "

AMERIKA, TELISIK.ID - Jika biasanya seks merupakan aktivitas yang dilakukan rutin untuk memenuhi kebutuhan biologis berbeda dengan Kourtney Kadarshian yang memilih lakukan puasa seks dengan sang suami.

Dilansir dari Pop.grid.id, Kourtney Kardashian memutuskan melakukan puasa hubungan intim supaya memiliki kehidupan seksual yang lebih baik. Melalui suatu wawancara di tahun 2022, Kourtney mengaku setelah puasa seks, ronde pertama saat bercinta jadi terasa lebih nikmat.

"Seperti tidak mengonsumsi kafein. Saat menikmatinya lagi itu terasa sangat enak," kata istri dari musisi Travis Barker itu seperti dilansir Mens Health.

Lantas, apa sebenarnya puasa seks dan benarkah bisa membuat kehidupan seksual menjadi lebih baik?

Baca Juga: 3 Waktu Ini Puncaknya Gairah Seks Wanita

Mengenal apa itu puasa seks?

Seperti namanya, puasa seks mengacu pada tidak melakukan aktivitas seksual dengan sengaja dalam jangka waktu tertentu. Durasi puasa seks dapat bervariasi sesuai kemampuan, kebutuhan hingga tujuan masing-masing pasangan.

Manfaat puasa seks

Dikutip dari Kompas.com, meski belum banyak penelitian yang membuktikan manfaat puasa seks secara ilmiah, tapi sejumlah pakar seks dan beberapa orang mengakui sejumlah manfaat dari puasa seks.

1. Menjaga kualitas hubungan lebih baik

Dengan sengaja tidak melakukan hubungan seks dapat membantu meningkatkan gairah dan kepekaan masing-masing pasangan.

"Ini bermanfaat untuk menjaga hubungan seksual kita dengan pasangan," kata Alice Child, seksolog yang berbasis di AS.

2. Orgasme lebih intens

Puasa seks juga dapat melatih diri untuk merasakan sensasi orgasme yang lebih intens dan nikmat ketimbang berhubungan seks secara rutin. Manfaat ini, tambah Child, seperti saat kita melakukan edging, teknik menahan untuk tidak ejakulasi lalu menghentikan aktivitas seks.

"Ketika kita membiarkan diri untuk orgasme, maka orgasme itu akan jauh lebih intens," lanjut Child.

Baca Juga: 15 Film Dewasa Ini Tampilkan Adegan Seks Sungguhan

3. Meningkatkan energi

Puasa seks berperan dalam banyak budaya, misalnya penganut Tao yang menggunakannya sebagai cara untuk menghemat dan membangun energi untuk pengalaman seksual yang lebih kuat.

"Banyak yang percaya dengan menahan nafsu, maka itu membantu mengalihkan energi seksual ke bidang kehidupan yang lain dan meningkatkan kesehatan mental hingga pertumbuhan spiritual," ungkap Child.

4. Membantu proses pemulihan

Salah satu alasan Kourtney Kardashian dan Barker melakukan puasa seks sebagai bagian dari penyembuhan Ayuverda, mereka mengatakan tujuannya untuk proses detoksifikasi, pemulihan dan mempercepat kehamilan. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga