ASN di Muna Diminta Bersabar, TPP Pasti Dibayarkan

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 20 Mei 2024
0 dilihat
ASN di Muna Diminta Bersabar, TPP Pasti Dibayarkan
Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta berharap ASN bersabar menanti TPP. Foto: Sunaryo/Telisik

" Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, berharap ASN bersabar. Anggaran TPP telah tersedia. Hanya saja, saat ini masih menunggu persetujuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) "

MUNA, TELISIK.ID - Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Muna bertanya-tanya terkait tambahan penghasilan pegawai (TPP). Pasalnya, sudah pertengahan bulan Mei ini, belum ada tanda-tanda mereka akan menerima TPP.

Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, berharap ASN bersabar. Katanya, anggaran TPP telah tersedia. Hanya saja, saat ini masih menunggu persetujuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Jangan ragu. TPP pasti ada, apalagi anggarannya sudah tersedia. Kita tinggal menunggu saja persetujuan Kemendagri," kata Bachrun, Senin (20/5/2024).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna itu bilang, TPP ASN menjadi prioritas. Bahkan, ia akan menambahnya. Karena ia ketahui, penghasilan ASN masih sangat rendah, makanya perlu ditambahkan.

Baca Juga: TPP Enam OPD di Muna Diusulkan Dinaikan

"Jangan resah, bila telah ada persetujuan Kemendagri, langsung dibayarkan," terangnya.

Sementara itu, Kabag Ortala Pemda Muna, Misraim Loke menerangkan, usulan TPP ASN masih berproses di Biro Organisasi Kemendagri. Kini, pihaknya tinggal menunggu saja.

Baca Juga: ASN di Muna Tetap Terima TPP Desember 2023 dan Januari 2024

"Sudah kita usul, tinggal menunggu saja," timpalnya.

Pada usulan TPP itu, ada enam OPD yang TPP-nya ditambah berdasarkan penilaian beban kerja. Adalah Sekretariat Daerah (Setda), Inspektorat, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga