adplus-dvertising

Awas, Ini 4 Dampak Negatif Jika Kamu Suka Bermalas-malasan

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 13 Mei 2022
355 dilihat
Awas, Ini 4 Dampak Negatif Jika Kamu Suka Bermalas-malasan
Anak muda sedang bernapas-malasan menyelesaikan tugasnya. Foto: Repro sisibermutu.blogsot.com

" Setiap pekerjaan punya konsekuensinya masing-masing, salah satunya akan merasa lelah dan capek menghampiri setiap waktu "

KENDARI, TELISIK.ID - Setiap pekerjaan punya konsekuensinya masing-masing, salah satunya akan merasa lelah dan capek menghampiri setiap waktu.

Banyak orang yang ketika dirinya sedang merasa lelah dan jenuh, kemudian membiasakan diri dengan sikap bermalas-malasan. Jika satu dua kali masih bisa dimaklumi, tapi kalau sudah menjadi kebiasaan akan membahayakan masa depan.

Mengutip idntimes.com, kemalasan dapat disebut sebagai keengganan untuk bekerja atau menggunakan energi untuk melakukan suatu aktivitas.


Kemalasan seringkali datang dalam bentuk sikap suka menunda-nunda, yang lama-kelamaan bisa berkembang menjadi benar-benar enggan mengerjakan tugas yang menjadi tanggung jawab.

Melansir yoursay.id, berikut 4 dampak negatif jika kamu suka bermalas-malasan:

1. Terjebak di zona nyaman 

Salah satu yang menghambat kita untuk maju dan berkembang adalah berada dalam zona nyaman.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Ditinggal Jutaan Followers Usai Undang Pasangan Sesama Jenis

Dengan berada di zona nyaman, kita tidak maju dan menjadi orang yang lebih baik. Jika tidak segera diubah, kamu akan mengalami kemunduran.

2. Banyak perkerjaan terbengkalai 

Ketika kamu menuruti rasa malas yang ada dalam dirimu, akan banyak pekerjaan yang seharusnya lekas dikerjakan malah mendapatkan janji nanti dan nanti oleh dirimu sendiri. 

Alhasil, seluruh pekerjaan itu akan menumpuk dan membuatmu kesulitan untuk memilah pekerjaan mana yang bisa kamu ulur dan mana yang harus selesai sekarang juga. Pekerjaanmu akan berantakan. 

3. Kehilangan motivasi 

Menuruti rasa malas akan membuatmu mengabaikan motivasi dan impian hidup. Kamu akan melupakan seberapa berat langkahmu untuk sampai hingga tahap seperti sekarang ini. Dan seberapa panjang langkah yang harus kamu selesaikan. 

Baca Juga: Bukan karena Sakit, Ini 6 Alasan Wanita Kerap Menangis saat Bercinta

Kehilangan motivasi akan membuatmu menjadi seseorang yang tidak berprinsip. Kamu mudah untuk dipengaruhi oleh orang lain, dimanfaatkan, dan puas dengan pencapaian sementara. Padahal di depan sana, semua itu tidak ada artinya. 

4. Kekurangan uang 

Sebanyak apapun uang, akan habis karena selalu digunakan dan tidak diiringi dengan mencarinya kembali. Orang yang membiasakan diri malas kerja, akan ada masanya nanti dia tidak memiliki uang. 

Kalau sudah begitu, maka jelas akan merepotkan karena dia akan menggantungkan hidupnya sama orang lain. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga