Bacagub Lukman Abunawas Sebut La Ode Ida Sevisi

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 09 Juni 2024
0 dilihat
Bacagub Lukman Abunawas Sebut La Ode Ida Sevisi
Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas saat diwawancarai. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, menilai La Ode Ida sepaham dengan visi misinya. Lukman Abunawas melihat potensi yang dimiliki La Ode Ida sangat besar sebagai bakal calon wakil gubernur "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal calon Gubernur (Bacagub) Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, menilai La Ode Ida sepaham dengan visi misinya. Lukman Abunawas melihat potensi yang dimiliki La Ode Ida sangat besar sebagai bakal calon wakil gubernur.

Lukman menyebut kesepahamannya dalam visi misi inilah, sehingga ia melirik La Ode Ida menjadi salah satu pilihan untuk berpasangan di Pilkada November 2024 mendatang.

Bacagub Lukman Abunawas terlihat beberapa kali bertemu dan melakukan silaturahmi dengan La Ode Ida di Jakarta. Menurutnya sejauh ini komunikasinya bagus.

Selain sepaham visi misi, La Ode Ida juga  dari kepulauan sehingga menurut Lukman Abunawas, hal inilah yang menjadi alasannya meliriknya sebagai salah satu bakal calon gubernur.

Baca Juga: Penuhi Koalisi Partai, Lukman Abunawas Terima Surat Tugas dari DPP Demokrat

"Saya dari daratan beliau (La Ode Ida) dari kepulauan, sudah komunikasi bagus rupanya beliau sepaham dengan visi saya, iya sevisi," ujar Lukman.

Namun, selain La Ode Ida, terdapat beberapa nama lain dari kepulauan yang digadang-gadang bakal menjadi wakil Lukman Abunawas.

Baca Juga: Lukman Abunawas dan Laode Ida Bertemu, Sinyal Berpasangan LA-ODE Menggema

Kata Lukman, untuk pemilihan wakil tergantung keputusan, mengingat ia telah diberi surat tugas oleh DPP PDI Perjuangan untuk untuk mencari koalisi partai dan pasangan calon.

"Kalau DPP kan tergantung saya, yang diberi surat tugas kemarin di PDI Perjuangan. Diwajibkan mencari koalisi partai, untuk mencari bisa satu pintu karena PDI Perjuangan kan 6 kursi dan juga diperintahkan untuk mencari pasangan calon," ujar Lukman.

Untuk tim pemenangan Lukman di 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara, PDI Perjuangan sudah mengumpulkan tim-tim relawan dari masing-masing daerah. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga