Bank Sultra Raha Teruskan Keluhan Pemkab Muna ke Direksi

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 11 Januari 2021
0 dilihat
Bank Sultra Raha Teruskan Keluhan Pemkab Muna ke Direksi
Kepala Bank Sultra Raha, Roni Jaya Lakebo. Foto : Sunaryo/Telisik

" Mantan Kepala Bank Sultra Pasarwajo itu mengaku, dalam momentum politik, pihaknya sudah diwanti-wanti untuk tidak melibatkan diri lebih jauh. Hal itu juga ia telah tekankan pada sfatnya. "

MUNA, TELISIK.ID - Bank Sultra Cabang Raha rupanya sudah mengetahui rencana Pemkab Muna yang mau mengalihkan saham-sahamnya ke bank-bank lain, buntut tidak profesoinalnya salah satu oknum komisaris yang terlibat dalam politik praktis pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

Kepala Bank Sultra Raha, Roni Jaya Lakebo mengatakan, terkait keluhan Pemkab Muna sudah diteruskan ke direksi. Namun, ia tidak mau berkomentar lebih jauh soal apa yang akan dilakukan direksi.

"Intinya kita sudah teruskan. Seperti apa tanggapanya, tergantung direksi," kata Roni, Senin (11/1/2021).

Mantan Kepala Bank Sultra Pasarwajo itu mengaku, dalam momentum politik, pihaknya sudah diwanti-wanti untuk tidak melibatkan diri lebih jauh. Hal itu juga ia telah tekankan pada sfatnya.  

Baca juga: Hibahkan Lahan untuk Samsat, Pemkab Muna Berharap DBH Meningkat

"Kita dilarang terlibat dalam politik," sebutnya.

Kimitraan antara Pemkab dan Bank Sultra selama ini terjalin dengan baik. Bahkan, tidak ada masalah sedikit pun.  Ia berharap, Pemkab tidak mengalihkan sahamnya.

Di Bank Sultra sendiri, penyertaan modal awal Pemkab sebesar Rp 10 miliar, kemudian ditambah dengan gaji ASN, dana desa (DD) dan dana kegiatan-kegiatan fisik pembangunan yang mencapai triliunan rupiah. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga