adplus-dvertising

Banyak Tangani Pasien COVID-19, APD di RS Raha Dipertebal

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 02 Juni 2020
891 dilihat
Banyak Tangani Pasien COVID-19, APD di RS Raha Dipertebal
Ketua Kagama Muna, Syahrir menyerahkan APD ke Bupati Muna, LM Rusman Emba. Foto: Sunaryo/Telisik

" Jumlahnya masih banyak. Itu semua bantuan dari organisasi dan Tim Satgas Sultra. "

MUNA, TELISIK.ID - Banyaknya pasien COVID-19 yang menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) Raha tentunya harus didukung dengan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para Tenaga Kesehatan (Nakes).

Saat ini, stok APD di RS rujukan pasien COVID-19 dari Muna Barat (Mubar)  dan Buton Tengah (Buteng) itu aman.  Apalagi, banyaknya bantuan dari berbagai pihak. Terakhir, Selasa (2/6/2020), 100 paket APD dari Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) diterima Bupati Muna, LM Rusman Emba selaku Ketua Tim Satgas COVID-19. Selanjutnya, APD itu diserahkan ke pihak RS.

Jubir Satgas COVID-19 Muna, dr La Ode Ahmad Wahid Agigi menerangkan, ketersediaan APD sebagai penunjang Nakes dalam melakukan perawatan terhadap para pasien sangat memadai.  Begitu juga dengan alat rapid test.


"Jumlahnya masih banyak. Itu semua bantuan dari organisasi dan Tim Satgas Sultra," kata Wahid.

Baca juga: 630 Jemaah Haji Kota Kendari Batal Berangkat karena COVID-19

Bupati Muna, LM Rusman Emba menyampaikan apresiasi terhadap pihak-pihak yang telah ikut ambil andil membantu pemerintah dalam upaya percepatan memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Bantuanya sangat berarti, semoga wabah ini cepat berakhir," ujarnya.

Sementara itu, Syahrir, Ketua KAGAMA Muna menerangkan, pengurus KAGAMA pusat menyalurkan bantuan APD bagi daerah yang masuk zona merah. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian atas usaha pemerintah dalam mempercepat penanggulangan wabah COVID-19.

"Jangan dilihat jumlahnya, tapi ini sebagai wujud kepeduliaan untuk membantu Nakes dalam menjalankan tugas," pungkas Kadis Balitbang itu.

Reporter: Sunaryo

Editor: Sumarlin

Baca Juga