adplus-dvertising

Basarnas Temukan Jasad Nelayan Hilang saat Mancing

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 07 Oktober 2020
2218 dilihat
Basarnas Temukan Jasad Nelayan Hilang saat Mancing
Suasana evakuasi Korban. Foto: Hir/Telisik

" Kemarin kami temukan alat panah ikannya dan pakaiannya korban, hari ini Alhamdulillah kami berhasil temukan korban sekitar pukul 11.00 Wita. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Setelah tiga hari dilakukan pencarian, jasad nelayan yang hilang saat memancing, Edi, berhasil ditemukan di Perairan Masaloka, Rabu (7/10/2020). Kondisinya sudah tak bernyawa.

Hidayat, salah satu anggota dari Tim Gabungan yang melakukan pencarian mengatakan, timnya berhasil menemukan alat panah ikan dan pakaian berupa celana milik korban Edi yang diseret ombak saat asik menyuluh ikan bersama 5 rekannya.

"Kemarin kami temukan alat panah ikannya dan pakaiannya korban, hari ini Alhamdulillah kami berhasil temukan korban sekitar pukul 11.00 Wita," ucapnya kepada Telisik.id usai mengevakuasi korban.


Terpisah, Parman, personel TNI Angkatan Laut yang ikut melakukan pencarian mengatakan, jasad korban ditemukan dalam keadaan mengapung 300 meter dari daratan batu mandi, Pulau Masaloka.

Baca juga: Tolak Omnibus Law, DEMA PTKIN se-Indonesia Sebut DPR Rampas Kedaulatan Rakyat

"Sudah hari ketiga dilakukan pencarian, dia (Edi) ditemukan kurang lebih 300 meter dari darat," ucap Parman.

Selaku Kepala Seksi Operasi Pencarian dan Pertolongan SAR Kota Kendari, dia mengimbau kepada nelayan khususnya masyarakat Bombana untuk lebih waspada saat melaut.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, pasukan yang terlibat dalam pencarian di antaranya adalah BPBD Bombana, TNI AL, BASARNAS serta masyarakat setempat. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga