Logo Telisik.id

Bawa 28,7 Kg Sabu, Tiga Pengedar Narkoba Ditembak

158 dibaca Bawa 28,7 Kg Sabu, Tiga Pengedar Narkoba Ditembak

Para tersangka di Mapolrestabes Surabaya. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Kami geledah apartemen mereka hingga kami dapat barang bukti sabu seberat 28,7 kg."

SURABAYA, TELISIK.ID - Tiga pengedar sabu di Surabaya, Minggu (13/9/2020) sore terpaksa ditembak kakinya oleh petugas Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, karena berusaha kabur saat dilakukan penangkapan.

Tiga pelaku tersebut adalah Dody Sanjaya, Budiyanto dan Andi Sumarlan. Ketiganya warga Surabaya dan tercatat sebagai pengedar sabu jaringan lapas dan jaringan internasional.

“Ketiganya merupakan jaringan dari pengedar bernama Fajar  Rizky yang sudah kami tembak mati beberapa waktu lalu. Mereka ini juga termasuk jaringan lapas,” ungkap Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johny Edison Isir di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/9/2020).

Kombes Johny Edison Isir mengatakan, keberadaan mereka diketahui ketika bersembunyi di apartemen Gunawangsa Surabaya.

Baca juga: Resahkan Warga, Komplotan Begal di Kendari Diringkus Polisi

“Kami geledah apartemen mereka hingga kami dapat barang bukti sabu seberat 28,7 kg,” jelas mantan Kapolsek Karang Pilang Surabaya ini.

Sebelumnya, pengungkapan narkoba jaringan lapas ini berawal dari informasi yang didapatkan di Semarang. Anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya kemudian kembali ke Kota Surabaya dan melanjutkan kegiatan penyelidikan.

Dari ketiga pelaku ini ikut diamankan 22 bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu seberat 23,791 kg dan 14.700 butir pil ekstasi dan barang bukti lainnya.

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Loading...

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video