Bedah Rumah Gratis di HUT ke-191 Kota Kendari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 04 Mei 2023
0 dilihat
Bedah Rumah Gratis di HUT ke-191 Kota Kendari
Seorang warga sempat menangis tak kuasa menahan air matanya saat mendapatkan program bedah rumah di Jalan Telaga, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Foto: Ist.

" Memeriahkan HUT ke-192 Kota Kendari, pemkot memberikan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau kurang mampu untuk merenovasi rumah agar semakin layak huni "

KENDARI, TELISIK.ID - Memeriahkan HUT ke-191 Kota Kendari, pemkot memberikan program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau kurang mampu untuk merenovasi rumah agar semakin layak huni.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari, Agus Salim mengatakan, program bedah rumah yang menjadi target pemkot tahun ini sebanyak 27 unit.

"Tahun lalu kan hanya 4 unit saja, 22 unit ada dekomposit anggaran sehingga tahun ini ada peningkatan bila dibandingkam dengan tahun lalu," bebernya, Kamis (5/5/2023).

Baca Juga: Mantan Bupati dan Kadis Pertanian Bombana Diduga Korupsi Bibit Kopi

Bantuan rumah tersebar di 23 kelurahan dan 11 kecamatan dengan rata-rata per kecamatan terdiri 1-2 unit. Sebelum dilakukan bedah rumah, pihak kecamatan mendapat arahan pemkot terkait rumah tak layak huni yang berada di masing-masing kecamatan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menyebut penyediaan rumah layak huni menjadi salah satu program prioritas pemkot dalam rangka menuntaskan kawasan perumahan masyarakat yang tinggal di pemukiman yang tidak layak huni.

Baca Juga: Siswa Sekolah Ikut Lomba Tari Suku Tolaki di HUT ke-192 Kota Kendari

"Ini adalah bagian dari mewujudnyatakan kehadiran pemerintah pada masyarakat dalam memastikan Kota Kendari adalah kota yang layak dan nyaman untuk ditinggali," ucap Asmawa.

Seorang warga di Jalan Telaga, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Sopahariani mengucap syukur dan sangat berterima kasih pada Pemkot Kendari yang telah membantu dirinya membangun rumah yang layak huni.

"Saya sangat berterima kasih pada Pak Pj Wali Kota Kendari dan jajarannya," tutupnya sambil terbata-bata menahan air mata. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga