adplus-dvertising

Belajar Tatap Muka di Bombana Kembali Ditutup

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 14 September 2020
0 dilihat
Belajar Tatap Muka di Bombana Kembali Ditutup
Penerapan protokol kesehatan di salah satu sekolah di Bombana. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Dari hasil rapat internal kami untuk sementara waktu dihentikan tatap muka di dua wilayah di Rumbia dan Rumbia Tengah. "

BOMBANA, TELISIK.ID — Belajar tatap muka di sejumlah sekolah di dua kecamatan, yakni Rumbia dan Rumbia Tengah Kabupaten Bombana kembali ditutup akibat  penambahan kasus positif COVID-19.

Kepada Telisik.id, Kepala Bidang Disdikbud Bombana, Andi Gusti Galigo mengatakan, kebijakan pengalihan dari belajar tatap muka menjadi secara daring kali ini akibat dari ditemukannya sejumlah kasus positif baru di dua kecamatan, yakni Rumbia dan Kabaena Tengah.

“Dari hasil rapat internal kami untuk sementara waktu dihentikan tatap muka di dua wilayah di Rumbia dan Rumbia Tengah,” Ucap Andi Gusti, Senin (14/9/2020).

Selain itu, penutupan sejumlah sekolah kali ini disebabkan banyaknya orang tua siswa yang belakangan menolak siswa mengikuti belajar langsung di sekolah.

Baca juga: Tak Pakai Masker di Jatim, Pemprov Siapkan Denda Rp 250 Ribu

"Selain itu, perkembangannya sebagian orang tua siswa yang menarik siswanya dari belajar tatap muka," sambungnya.

Berdasarkan surat edarannya nomor: 402.1/275/2020 tentang Pengalihan Proses Pembelajaran, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana, Man Arfa menerapkan kembali belajar daring terhitung sejak tanggal 14-26 September 2020.

"Mulai tanggal 14 hingga 26 September 2020 ditutup belajar muka untuk dua kecamatan, yakni Rumbia dan Rumbia Tengah atau daerah terpapar wabah COVID-19. Nantinya akan mengikut status wilayah membaik atau zona hijau," jelas Man Arfa.

Dalam pantauan Telisik.id, pada Senin (14/9/2020) masih terdapat sekolah yang tetap menerapkan belajar tatap muka.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Baca Juga