Beraksi 13 TKP, Residivis Kambuhan di Surabaya Didor Petugas

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 09 November 2022
0 dilihat
Beraksi 13 TKP, Residivis Kambuhan di Surabaya Didor Petugas
Tersangka 13 TKP yang merupakan residivis kambuhan sedang dirilis polisi di Surabaya. Foto: Ist.

" Bandit yang beroperasi di 13 tempat kejadian perkara (TKP) di Surabaya dan sekitarnya, ditangkap tim antibandit Polsek Tambaksari Surabaya di wilayah Klampis Surabaya "

SURABAYA, TELISIK.ID - Bandit yang beroperasi di 13 tempat kejadian perkara (TKP) di Surabaya dan sekitarnya, ditangkap tim antibandit Polsek Tambaksari Surabaya di wilayah Klampis Surabaya. Pelaku yang diamankan adalah berinsial RD (35) warga Madura.

Kapolsek Tambaksari Surabaya, Kompol Ari Bayu Aji mengatakan, dalam menjalankan aksinya, RD ditemani oleh dua temannya berinisial SMD dan CH yang berhasil kabur saat dilakukan penangkapan.

"Identitas yang bersangkutan sudah dikantongi anggota dan saat ini dilakukan pengejaran," jelas Ari Bayu, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga: Bobol Rutan, 7 Narapidana Berhasil Kabur dari Penjara

Saat dilakukan penangkapan, tersangka RD melakukan perlawanan dengan menyerang anggotanya dengan senjata tajam (sajam).

"Lalu oleh anggota diberi tembakan terukur pada kaki tersangka," jelasnya

Sedangkan Kasi Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Fakih mengatakan, dari catatan kepolisian, tersangka bersama rekannya melakukan aksi di 13 tempat di wilayah Surabaya.

Ketiganya memiliki peran berbeda dalam menjalankan aksinya. Ada yang melihat situasi, ada yang menjadi pembonceng dan ada yang melakukan eksekusi.

Baca Juga: Demi Bayar Hutang, Nenek 58 Tahun Nekat Edarkan Sabu

"Tersangka adalah residivis dan juga pernah menjadi pelaku pembegalan," ujar Kompol Fakih.

Untuk sasaran yang diincar, kata Kompol Fakih, adalah sepeda motor milik korban yang rata-rata sebagian yang tidak dikunci stir.

Sedangkan barang bukti yang diamankan petugas dari tangan tersangka beruapa 1 unit motor Honda Scopy, 1 kunci sok ukuran 8, 1 buah kikir, 2 kunci motor, 4 buah mata kunci leter T, 1 buah kunci T, 1 kunci leter L dan 1 kunci pagar rumah. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga