Berapa Maksimal Berhubungan Seks dalam Sehari? Berikut Penjelasannya

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Jumat, 21 Oktober 2022
0 dilihat
Berapa Maksimal Berhubungan Seks dalam Sehari? Berikut Penjelasannya
Berhubungan intim terlalu banyak atau sering bisa meningkatkan risiko nyeri di miss V dan mr P akibat adanya gesekan selama berhubungan. Foto: Repro Okezone.com

" Bagi pasangan suami istri, seks merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukan. Selain untuk mempererat hubungan pasutri, melalui hubungan seks yang baik, pasangan sumi istri juga akan mendapatkan kesehatan fisik maupun psikis yang lebih baik lagi "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi pasangan suami istri, seks merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukan. Selain untuk mempererat hubungan pasutri, melalui hubungan seks yang baik, pasangan sumi istri juga akan mendapatkan kesehatan fisik maupun psikis yang lebih baik lagi.

Berbicara mengenai seks, frekuensi hubungan seksual kadang masih menjadi perdebatan di antara pasangan, terutama para pengantin baru.

Hal yang jadi pertanyaan para pengantin baru tentang frekuensi hubungan seksual adalah apakah boleh pasangan melakukan hubungan seks berkali-kali dalam sehari?

Mengutip dari Fimela.com, Para ahli seks mengungkapkan jika setiap pasangan punya batas masing-masing dalam melakukan hubungan intim. Tidak ada batasan untuk jumlah hubungan intim yang bisa dilakukan pasangan suami istri setiap harinya. Ini semua tergantung pada semangat, totalitas dan hasrat seksual keduanya.

Baca Juga: 4 Artis Cantik Gunakan Alat Bantu Seks untuk Puaskan Hasrat, Nasib Wanita Kesepian

Tidak masalah pasangan suami istri melakukan hubungan intim sebanyak 2, 3 atau 4 kali bahkan lebih setiap harinya. Namun perlu diingat, berhubungan intim terlalu banyak atau sering bisa meningkatkan risiko nyeri di miss V dan mr P akibat adanya gesekan selama berhubungan.

Selain itu, jika hal tersebut dibiarkan, khawatir akan menimbulkan goresan luka yang tentu akan terasa sangat menyakitkan bagi wanita.

"Robekan vagina dapat terjadi karena terlalu banyak berhubungan seksual, terutama jika kondisi vagina sedang kering," tutur Diana Bitner yang merupakan seorang OB-GYN, seperti dikutip dari Detik.com.

Sementara itu, Pakar Kesehatan Wanita di Santa Monica, California, Sherry Ross, juga mengatakan hal yang sama. Ia menjelaskan, semakin banyak melakukan hubungan seks dalam waktu yang singkat, maka kelembaban alami yang dihasilkan oleh tubuh semakin sedikit.

"Ya bisa terjadi, sehingga gesekan yang terjadi akan terasa sakit. Itu bisa jadi sinyal tubuh untuk mengambil waktu jeda," ucapnya pada Women's Health Magazine.

Adapun dampak atau efek samping yang akan ditimbulkan jika seseorang terlalu sering melakukan hubungan seksual. Risiko infeksi kandung kemih dan vagina menjadi meningkat akibat dari rusaknya tingkat pH alami pada vagina seseorang.

"Cairan semen memiliki pH tujuh, hal itu dapat mendukung bakteri tidak sehat di dalam vagina," kata Bitner.

Baca Juga: Wanita Cantik Ini Nyaman Pakai Jilbab Padahal Kristen, Fotonya Bikin Kaget

"Jika dikombinasikan dengan terlalu banyaknya gesekan akibat hubungan seks, hal itu dapat meningkatkan kemungkinan berpindahnya bakteri dari anus dan vagina menuju saluran kemih, sehingga menimbulkan infeksi saluran kemih," sambungnya.

Namun, hal tersebut bisa dicegah jika pasangan selalu membersihkan area kelaminnya sebelum dan setelah berhubungan seksual. Bersihkan area tersebut cukup dengan menggunakan air atau menggunakan sabun yang lembut.

Tak hanya pada wanita, dampak buruk juga akan terjadi pada pria jika terlalu banyak melakukan hubungan seksual. Dampak tersebut akibat dari terlalu banyaknya gesekan saat berhubungan seksual, seperti penis terasa sakit dan ngilu.

"Namun, seiring berjalannya waktu tubuh pria akan menyesuaikan dengan hal tersebut. Namun, ada baiknya untuk melakukan hubungan seksual secara bijak," lanjutnya. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Kardin

Baca Juga