Berkas Dinyatakan Lengkap, Paslon Rahmatnya Muna Ungkap Program Kerja Jika Terpilih

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 27 Agustus 2024
0 dilihat
Berkas Dinyatakan Lengkap, Paslon Rahmatnya Muna Ungkap Program Kerja Jika Terpilih
Bapaslon Bupati dan wakil bupati Muna saat melakukan konferensi pers seusai pendaftaran di KPU. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Usai dinyatakan lengkap dokumen persyaratan, Bapaslon Bupati dan wakil bupati Muna, LM Rajiun Tumada-Purnama Ramadhan menyebut program yang telah diusung akan menjadi pedoman khusus penyusunan RPJMD "

MUNA, TELISIK.ID - Usai dinyatakan lengkap dokumen persyaratan, Bapaslon Bupati dan wakil bupati Muna, LM Rajiun Tumada-Purnama Ramadhan menyebut program yang telah diusung akan menjadi pedoman khusus penyusunan RPJMD.

Ketua KPU Muna, La Ode Askar Adi Jaya mengatakan, pihaknya dalam proses penerimaan pendaftaran hanya memastikan dua hal, yaitu syarat calon dan syarat pencalonan. Sehingga penerimaan berkas saat pendaftaran Paslon LM Rajiun Tumada-Purnama Ramadhan dengan tagline Rahmatnya Muna telah dinyatakan lengkap.

Ia menyebut bahwa pendaftaran bagi bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati dilaksanakan mulai 27-29 Agustus 2024, maka bagi Bapaslon yang telah melakukan pendaftaran di KPU akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Bahteramas, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Ini Batas Ambang Suara untuk Mengusung Calon Wali Kota Kendari Usai Putusan MK

"Dalam proses pemeriksaan kesehatan dilakukan di RS Bahteramas. Paslon akan diberi kesempatan melakukan konferensi pers, ini sebagai bentuk transparansi KPU dalam menerima pendaftaran bakal calon," ujarnya, Selasa (27/8/2024).

Sementara itu, LM Rajiun Tumada mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dan melengkapi persyaratan adminstrasi berkas pencalonan Bupati dan Wakil bupati Muna.

Ia mengaku akan melanjutkan semua program pemerintah bupati terdahulu sehingga kedepannya Muna makin maju dan berkembang yang tertuang dalam 11 program unggulan, serta ia optimis akan menang sebab mendapat dukungan full dari masyarakat Muna.

Baca Juga: Ini Jadwal Pendaftaran Tiga Bapaslon Bupati dan Wakil Kolaka Utara di KPU

"Seluruh jiwa raga saya bersama Purnama Ramadhan dan seluruh pengusung partai politik optimis akan melanjutkan program dan pembangunan dari pemimpin sebelumnya," ujar LM Rajiun Tumada saat konferensi pers seusai pendaftaran.

Untuk itu, dari visi misi yang diusung oleh Paslon tersebut akan dilaksanakan dan semua harapan yang diinginkan oleh masyarakat, maka dari berbagai program yang telah direncanakan atau dibuat akan menjadi pedoman khusus dalam penyusunan RPJMD ketika ia bersama pasangan terpilih sebagai bupati Muna periode 2024-2029. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga