Berkunjung ke Rutan Unaaha, Ini Pesan Irjen Kemenkumham RI

Aris Syam, telisik indonesia
Selasa, 09 Agustus 2022
0 dilihat
Berkunjung ke Rutan Unaaha, Ini Pesan Irjen Kemenkumham RI
Inpektur Jenderal Kemenkumham RI Razilu (memakai selendang) bersama Karutan Unaaha Herianto (kanan) saat melihat sarana dan prasarana Rutan Kelas II B Unaaha. Foto: Ist.

" Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham RI, Razilu dalam kesempatannya berkunjung ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Unaaha, Konawe, guna meninjau secara langsung kegiatan pelayanan publik terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) "

KONAWE, TELISIK ID - Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham RI, Razilu dalam kesempatannya berkunjung ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Unaaha, Konawe, guna meninjau secara langsung kegiatan pelayanan publik terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kedatangan Irjen Kemenkumham RI itu disambut dengan suka cita dengan tarian Mondotambe yang merupakan salah satu tarian penyambutan suku Tolaki di bumi Konawe.

Dalam kesempatan itu, Razilu menyampaikan, dalam program unggulan Irjen Kemenkumham RI, yaitu 3M: Menyapa, Mengajarkan dan Menyadarkan. Dengan tujuan untuk memberikan penguatan bagi seluruh insan pengayoman agar senantiasa memegang teguh nilai-nilai yang dikukuhkan organisasi.

Olehnya itu kata dia, jika ingin menjadikan hati tenang, paksakan diri untuk melakukan perbuatan baik. Karena dengan satu perbuatan baik akan mengajarkan ke arah yang lebih baik untuk menjadi manusia yang baik.

Baca Juga: Pemda Konawe Stop Pemungutan Retribusi PKD di Pos PAD

 "Seluruh perbuatan jahat bisa memengaruhi suasana hati menjadi gelisah," imbuhnya, Selasa (9/8/2022).

Dalam kunjungan itu juga, Razilu meninjau sarana dan prasarana seperti dapur, blok hunian, ruang kunjungan, ruang laktasi  dan sarana lainnya, serta meninjau kegiatan pelatihan dan pembinaan kemandirian di Rutan Unaaha

“Lingkungan Rutan sudah bersih, sarana dan prasarana serta pelayanannya sudah bagus dan penerapan inovasi juga bagus. Mari jaga kekompakan dan membangun komunikasi yang sehat serta dukung secara penuh pimpinan,” jelasnya.

Sementara itu Karutan Unaaha, Herianto menyampaikan terima kasih atas kunjungan Irjen Kememkumham RI ke Rutan Kelas II B Unaaha, segala penyampaian yang telah diberikan merupakan motivasi untuk kedepannya.

Baca Juga: Kurangi Volume Sampah, DLH Konawe Bakal Salurkan Ribuan Tong Sampah

"Ini jadi suatu kebanggan bagi kami dan motivasi agar lebih bekerja dengan hati," tutur Herianto. (B)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga