Bertambah 8 Kasus, Positif COVID-19 di Sultra Capai 518 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 13 Juli 2020
0 dilihat
Bertambah 8 Kasus, Positif COVID-19 di Sultra Capai 518 Orang
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Laode Rabiul Awal. Foto: dok Telisik

" Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) tercatat 912 kasus, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 50 kasus dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 10 kasus. "

KENDARI, TELISIK.ID - Orang yang terpapar COVID-19 di Wilayah Sultra pada Senin, (13/7/2020), pukul 17.00 WITA, kembali mengalami penambahan sebanyak delapan kasus.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara, dr Laode Wayong Rabiul Awal mengatakan, dengan penambahan delapan kasus menjadikan di sultra 518 orang yang terpapar COVID-19.

Selain penambahan kasus positif COVID-19, kasus sembuh juga bertambah sebanyak satu orang, dengan penambahan kasus sembuh tersebut jadikan 336 orang yang sembuh dari COVID-19.

Dari total kasus positif COVID-19, saat ini yang sedang menjalani perawatan atau isolasi di beberapa rumah sakit rujukan di Sulawesi Tenggara tersisa 173 orang.

Baca juga: Dibolehkan Berjamaah, Berikut Protokol Sholat Idul Adha Saat Pandemi dari Kemenag

"Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) tercatat 912 kasus, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 50 kasus dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 10 kasus," terangnya.

dr Wayong mengaku, bertambahnya jumlah kasus tersebut masih membuktikan bahwa penularan masih terjadi di antara masyarakat.

“Oleh karena itu, mari kita berpartisipasi secara aktif dalam penanganan COVID-19 ini dengan memutuskan penularannya," kata dr Rabiul Awal.

Ia berharap, masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

"Saya minta masyarakat bahwa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," tutupnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga