adplus-dvertising

Blak-blakan, Megawati ke Kader PDIP: Kalian Petugas Partai, Kalau Tidak Mau Out

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 31 Mei 2021
2179 dilihat
Blak-blakan, Megawati ke Kader PDIP: Kalian Petugas Partai, Kalau Tidak Mau Out
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Foto: Repro google.com

" Menurut Megawati sebagai petugas partai, para kader PDIP diminta tidak lagi membawa dirinya sebagai pribadi masing-masing. Melainkan selalu harus melekat identitas serta tugasnya sebagai petugas partai. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan menegaskan kepada seluruh kader partainya bahwa mereka semua adalah petugas partai.

Hal tersebut disampaikan putri Presiden pertama Soekarno itu, dalam pidatonya saat meresmikan 25 prasasti kantor partai PDIP secara virtual, Minggu (30/5/2021).

Karena semua kader adalah petugas partai, kata Megawati, maka sudah menjadi kewajiban kader menjalankan tugas kepartaian apabila tidak ingin diberhentikan.


Menurut Megawati sebagai petugas partai, para kader PDIP diminta tidak lagi membawa dirinya sebagai pribadi masing-masing. Melainkan selalu harus melekat identitas serta tugasnya sebagai petugas partai.

Baca Juga: Untung Rugi Buat PDIP

"Kalian-kalian ini adalah petugas partai. Jangan lupa, kalian adalah petugas partai, tidak lagi bisa sebagai pribadi-pribadi. Karena ini namanya sebuah organisasi, organisasi partai politik," kata Megawati, dilansir dari Suara.com-jaringan Telisik.id.

Megawati menegaskan, menjadi petugas partai berarti harus menurut dengan tugas yang telah diemban masing-masing kader. Termasuk jika sewaktu-waktu partai menugaskan terjun ke bawah.

"Bukan gak mau gak enak itu, yang suka saya lihat adalah enggan kalau mereka ditugasi untuk turun ke bawah. Sepertinya aduh turun ke bawah, buang-buang waktu," ujar Megawati.

Karena itu, Megawati berpesan agar kader yang notabenenya merupakan petugs partai tidak hanya dapat menjual nama PDIP, namun di sisi lain abai terhadap tugas yang menjadi kewajibannya.

Baca Juga: Meski Sudah Vaksin, Fadli Zon Positif COVID-19

"Jangan hanya jual nama partai. Hanya bisa berpakaian seragam partai, kalau disuruh kerja gak mau," tuturnya.

Megawati lantas menegaskan kembali kepada kader apabila memang tidak sanggup untuk mengemban tugas sebagai petugas partai, maka hanya berlaku dua pilihan bagi mereka. Pertama mengundurkan diri dan kedua, yakni diberhentikan.

"Makanya lebih baik saya bolak-balik bilang. Kalau ndak mau jadi petugas partai, saya ndak ngomongin lagi anggota partai, petugas partai. Artinya gak mau diberi tugas oleh partai, out saja, mundur, jangan lagi," tandas Megawati. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga