BNNP Sultra Beri Pelatihan Softskill di SMKN 1 Kendari

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 01 Oktober 2021
0 dilihat
BNNP Sultra Beri Pelatihan Softskill di SMKN 1 Kendari
Kegiatan pelatihan BNNP Sultra di SMKN 1 Kendari. Foto: Ist.

" Beberapa fasilitator memaparkan materi terkait penyalahgunaan narkoba dan bahaya narkoba bagi kalangan pelajar. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra memberikan pelatihan pengembangan softskill di SMKN 1 Kendari.

Pelatihan tersebut diikuti 20 peserta yang terdiri dari lima guru sebagai fasilitator dan 15 siswa-siswi.

Beberapa fasilitator memaparkan materi terkait penyalahgunaan narkoba dan bahaya narkoba bagi kalangan pelajar. Kegiatan itu juga dilanjutkan dengan diskusi dan berbagi pengetahuan tentang narkoba dan praktek ice breaking.

Tujuan kegiatan untuk memberikan pemahaman serta mengembangkan kemampuan yang aplikatif kepada pihak sekolah dalam menciptakan siswa-siswi yang adaptif dalam menolak penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Usai Mengadu ke Disnaker, Karyawan Indomaret Kini Lakukan Mediasi

Baca juga: Dampak PPKM, Begini Kondisi Usaha Rumah Karaoke

“Melalui kegiatan ini kami memberikan kesempatan kepada pihak sekolah untuk semakin memperkuat nilai dan mutu anak didik dalam menghadapi tantangan dan kemajuan teknologi, serta dapat meningkatkan ketahanan diri anak remaja dalam mencegah bahaya penyalahgunaan narkotika,” ungkap Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra, Hj. Harmawati, Jumat (1/10/2021).

Setelah kegiatan, BNNP Sultra akan mengusulkan kepada kepala sekolah untuk dibuatkan Surat Edaran Materi Pembuka P4GN sebelum mengajar agar dapat dilaksanakan oleh semua guru SMKN 1 Kendari.

“Kami berharap agar peserta dapat menjadi perpanjangan tangan BNNP Sultra untuk menyampaikan bahaya narkoba kepada teman sejawat dan keluarga,” tambahnya.

Kegiatan ini juga telah menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer infrared yang ketat demi menjaga penularan dan penyebaran COVID-19. (C-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga