adplus-dvertising

Bocah 14 Tahun Asal Wakatobi Selamat dari Markas Abbu Sayyaf

Sumardin, telisik indonesia
Senin, 22 Maret 2021
1666 dilihat
Bocah 14 Tahun Asal Wakatobi Selamat dari Markas Abbu Sayyaf
Aparat keamanan Filipina bersama MK, korban Abu sayyaf. Foto: Repro kemlu.go.id

" Operasi gabungan aparat keamanan Filipina berhasil mendesak posisi kelompok Abu Sayyaf (ASG) dalam kontak senjata, dan kemudian menyelamatkan MK pada saat ASG mencoba melarikan diri. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Aparat keamanan Filipina, telah menyelamatkan beberapa warga negara Indonesia (WNI) dari kelompok Abu Sayyaf, salah satunya adalah anak berusia 14 tahun berinisial MK, pada Minggu (21/3/2021).

Bocah berinisial MK ini merupakan  WNI yang berasal dari Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Namun sebelumnya, aparat keamanan Filipina juga telah menyelamatkan tiga WNI dari kelompok Abu Sayyaf pada Kamis (18/3/2021). Ketiga WNI tersebut adalah AKM (30), AD (41), dan AR (26).

"Operasi gabungan aparat keamanan Filipina berhasil mendesak posisi kelompok Abu Sayyaf (ASG) dalam kontak senjata, dan kemudian menyelamatkan MK pada saat ASG mencoba melarikan diri," demikian keterangan tertulis dikutip dari laman resmi Kementerian Luar Negeri, kemlu.go.id.


Baca juga: Mutasi Guru Tidak Pengaruhi Proses Belajar Mengajar

Kemudian KJRI Davao melalui anggota TNI di Border Crossing Station Indonesia di Bongao, Tawi Tawi telah menemui dan memeriksa kondisi MK.

"Yang bersangkutan dalam keadaan baik dan sehat." tulis keterangan tersebut.

Selanjutnya, MK bersama 3 WNI yang telah diselamatkan sebelumnya akan dibawa ke Zamboanga sebelum diterbangkan ke Manila. Kemlu melalui KBRI Manila dan KJRI Davao City, akan berkoordinasi dengan Pemerintah Filipina untuk proses repatriasi ke Indonesia.

"Dengan diselamatkan MK, maka seluruh WNI yang disandera ASG telah berhasil dibebaskan" bunyi keterangan tersebut. (C)

Reporter: Sumardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga